Berita Kabupaten Lembata

Bacaleg Korupsi di Lembata Sudah Diganti

Partai-partai politik telah mencoret nama bakal caleg yang pernah tersandung kasus korupsi dan sebelumnya telah diajukan partai politik ke KPU.

Bacaleg Korupsi di Lembata Sudah Diganti
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPUD Lembata, Yusuf Maswari Paokuma 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowim

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA -- Partai-partai politik telah mencoret nama bakal caleg yang pernah tersandung kasus korupsi dan sebelumnya telah diajukan partai politik itu ke KPU. Bacaleg korupsi itu telah diganti dengan kader lain yang tidak bermasalah.

Demikian Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPUD Lembata, Yusuf Maswari Paokuma, kepada POS-KUPANG.COM di kediamannya di Wangatoa, Kelurahan Selandoro, Kamis (2/8/2018).

Dua partai politik yang menganulir kadernya dari daftar bacaleg karena tersandung kasus korupsi, yakni PKPI dan Hanura. Ketegasan partai tersebut merupakan hal yang patut diapresiasi, karena sejalan dengan peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) tentang pemilihan umum legislatif.

Baca: Kepala SMPN 3 Satap Tonggurambang Terima Kasih Kepada Anwar Pua Geno

Tanpa menyebut nama kader yang dicoret dari daftar bacaleg parpol tersebut, Yusuf mengatakan, ketegasan parpol itu turut memudahkan KPU saat melakukan verifikasi.

Mengenai keterwakilan perempuan di setiap parpol sesuai kuota 30 persen sebagaimana diamanatkan peraturan KPU, Yusuf mengatakan semua parpol di Lembata memenuhi syarat tersebut. Tak satu pun parpol yang melanggar ketentuan itu.

"Semua parpol memenuhi syarat itu, sehingga komisioner juga senang dengan hal itu
Artinya kita di Lembata semua parpol taat pada aturan yang ada," tandas Yusuf. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved