Berita Kabupaten Malaka

Tim Pakar RPM Kawal Penanam Bawang Merah Bantuan APBN di Malaka

Kegiatan pengkawalan ini agar petani benar-benar mengikuti seluruh prosedur tetap dalam usaha pengembangan bawang merah.

Tim Pakar RPM Kawal Penanam Bawang Merah Bantuan APBN di Malaka
ISTIMEWA
Petani bawang merah di Kabupaten Malaka mendapat arahan dari Tim Pakar RPM tentang prinsip budidaya bawang merah.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS- KUPANG.COM|BETUN--Tim pakar Revolusi Pertanian Malaka (RPM) melakukan pengkawalan bagi petani yang melakukan penanaman bawamg merah bantuan pemerintah pusat yang tersebar di lima kecamatan di Kabupaten Malaka.

Kegiatan pengkawalan ini agar petani benar-benar mengikuti seluruh prosedur tetap dalam usaha pengembangan bawang merah.

Hal itu dikatakan Ketua Tim Pakar RPM, Heri Kotta kepada wartawan, Rabu (1/8/2018).

Menurut Heri, pengkawalan yang dilakukan itu sebagai wujud konkrit tanggungjawab tim pakar demi menyukseskas program RPM yang dicetuskan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran.

Heri mengatakan, jauh sebelum menerima benih bawang merah, para petani sudah dipersiapkan dari aspek pengetahuan yang dilakukan setiap kelompok dengan pola diskusi kelompok atau focus discussion grup (FDG).

Meski sudah dibekali dengan berbagai pengetahuan, namun saat proses penanaman tetap dilakukan pengkawalan sehingga petani benar-benar mentaati prinsip budidaya bawang merah.

Kegiatan pengkawalan ini dilakukan oleh tim pakar RPM yakni, DR. Ben de Rosari, DR. Wihelmis Mella, Ir. Maria Bano dan Ir. Johan Alex

Untuk diketahui ada lima kecamatan di Kabupaten Malaka yang membudidayakan bawang merah bantuan dari pemerintah pusat yakni, Kecamatan Wewiku, Malaka Tengah, Malaka Timur, Sasitamean dan Io Kufeu. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help