Berita Piala AFF 2018

Piala AFF U16, Indonesia Unggul 2-0 Atas Myanmar di Babak Pertama Lewat Kaki Bagus Kahfi

Timnas U-16 Indonesia unggul atas Myanmar dengan skor 2-0 di babak pertama laga Grup A Piala AFF U-16, Selasa (31/7/2018).

Piala AFF U16, Indonesia Unggul 2-0 Atas Myanmar di Babak Pertama Lewat Kaki Bagus Kahfi
SURYAOnline/Sugiharto
Pencetak gol timnas Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi Alfitri sedang berselebrasi. 

POS-KUPANG.COM - Timnas U-16 Indonesia unggul atas Myanmar dengan skor 2-0 di babak pertama laga Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Selasa (31/7/2018).

Dua gol Timnas U-16 Indonesia diborong oleh Bagus Kahfi.

Seperti dilansir Pos-Kupang.com dari BolaSport.com, saat kick-off babak pertama dimulai, timnas U-16 Indonesia dengan mengenakan jersey berwarna putih langsung melakukan gebrakan.

Strategi itu sukses membuat peluang pertama pada menit ke-2, namun umpan ke tengah dari Fajar Fathur masih bisa diamankan kiper Myanmar.

Bertubi-tubi melakukan serangan, akhirnya timnas U-16 Indonesia sukses mencetak gol cepat pada menit ke-7 oleh Bagus Kahfi.

Unggul satu gol membuat motivasi tim berjulukan Garuda Asiasemakin naik. Dengan dimotori David Maulana, Garuda Asiaterus menggempur pertahanan Myanmar.

Baca: SBY Sebut 100 Juta Penduduk Indonesia Miskin, Merujuk pada Data Bank Dunia, Bukan BPS

Namun, Myanmar sempat mendapatkan peluang emas lewat tendangan bebas pada menit ke-13. Beruntung, penjaga gawang tuan rumah, Ernando Ari Sutaryadi, sigap menangkis bola.

Aksi pemain timnas U-16 Indonesia, Bagus Kahfi (kedua dari kiri), menggiring bola melewati pemain Myanmar dalam laga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (31/8/2018).
Aksi pemain timnas U-16 Indonesia, Bagus Kahfi (kedua dari kiri), menggiring bola melewati pemain Myanmar dalam laga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (31/8/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Satu menit berselang Myanmar kembali mendapatkan peluang emas lewat tetapi mamou digagalkan oleh bek tengah, Komang Teguh.

Pada menit ke-16 kembali Myanmar secara bertubi-tubi melakukan tembakan ke gawang Garuda Asia, namun duet bek tengah Fadilah Nur Rahman dan Komang Teguh mampu menepis tendangan.

Kedua tim kemudian saling jual beli serangan dengan tempo yang sangat cepat.

Baca: Gempa di Lombok, 6 Korban Selamat dan 1 Jenazah Pendaki Dievakuasi dari Rinjani

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help