Berita Manggarai

Ini Alasannya Dandim Manggarai Pantau Lokasi Cetak Sawah di Pacar

Dandim Manggarai ingin melihat sendiri apa yang dikerjakan TNI bagi masyarakat. Letkol Inf.Rudi Simangunsong tak mau menerima laporan dari staf

Ini Alasannya Dandim Manggarai Pantau Lokasi Cetak Sawah di Pacar
pos kupang.com, aris ninu
Dandim Manggarai,Letkol Inf.Rudi Simangunsong 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Dandim 1612 Manggarai,Letkol Inf.Rudi Simangunsong tak mau hanya menerima dan mendengar laporan saja dari stafnya.

Akan tetapi Dandim Rudi ingin melihat sendiri apa yang dikerjakan TNI bagi masyarakat.

Pada Sabtu (28/7/2018) pagi usai jalan sehat bersama BPJS Kesehatan Ruteng Dandim Rudi langsug terjun langsung Desa Benteng Mbope,Kecamatan Pacar,Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

"Saya ke Pacar karena mau melihat langsung lokasi cetak sawah baru seluas 40 Ha di Desa Benteng Mbope,Kecamatan Pacar,"kata Dandim Rudi saat ditemui wartawan di Ruang Kerjanya,Senin (30/7/2018) siang.

Dandim Rudi mengungkapkan,hasil pantauannya di lapangan penggusuran sudah dimulai dengan membersihkan lokasi menggunakan dua alat berat.

"Jalan masuk sudah dibuka.Alat berat pun sudah menggusur pohon yang ada di lokasi.Cetak sawah tahun ini yang dilakukan Manggarai'>Kodim Manggarai seluas 40 Ha dalam rangka upaya khusus (Upsus) swasembada pangan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Mabar.Lokasi luas dan sudah ada sumber mata air.Saya ingin memastikan lokasi biar laporannya program ini bisa berhasil,"kata Dandim Rudi.

Ia menjelaskan,ketika ke lokasi cetak sawah di Pacar ia bersama Pasiter Kodim 1612 Manggarai,Kapten Inf.Musoli.

"Kami berangkat siang sampai di lokasi jam 1 siang lalu kami tiba di Ruteng malam.Jalannya lumayam jauh tapi saya menikmati perjalanan ke Pacar,"papar Dandim Rudi.

Ia mengatakan,apa yang dilakukan TNI semua bertujuan memajukan masyarakat agar memilikki sawah dalam rangka swasembada pangan.

"Proyeknya swakelola yang dikerjakan Manggarai'>Kodim Manggarai,"ujar Dandim Rudi.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help