Berita Manggarai Barat

10 Orang Wartawan Luar Negeri dari Asia Pasifik Kunjungi Labuan Bajo untuk Promosi Komodo

Sebanyak 10 orang wartawan dari luar negeri, yakni dari Asia Pasifik mengunjungi Labuan Bajo untuk mempromosikan Komodo

10 Orang Wartawan Luar Negeri dari Asia Pasifik Kunjungi Labuan Bajo untuk Promosi Komodo
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Para wartawan luar negeri bersama pendamping dari Kementerian Luar Negeri foto bersama Bupati Manggarai Barat di Labuan Bajo, Sabtu (28/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Sebanyak 10 orang wartawan dari luar negeri, yakni dari Asia Pasifik mengunjungi Labuan Bajo untuk mempromosikan Komodo dan beberapa obyek wisata di Manggarai Barat (Mabar) lewat tulisannya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Mabar, drh. Theresia P Asmon, mengatakan itu kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (29/7/2018).

Baca: Ditanya Tiket Incess Seat Rp 25 Juta, Begini Tanggapan Syahrini

Kesepuluh wartawan itu kata dia berasal dari Bangladesh, India, Srilanka, Fiji, Solomon Island dan Vanuatu.

"Kunjungan para wartawan itu merupakan salah satu program dari Kementerian Luar Negeri, yaitu Journalist Visit Program atau JVP. Mereka berkunjung ke 4 kota di Indonesia, yakni Jakarta, Jogja, Labuan Bajo dan Bali," kata Thresia.

Disampaikannya, 10 orang wartawan tersebut diterima oleh Bupati Mabar Agustinus Ch Dula, Sabtu (28/7/2018) pagi di rumah jabatan.

Para wartawan tersebut didampingi oleh 5 orang petugas dari Kementerian Luar Negeri, termasuk Deputy Director for Media Facilitation, Alberd Pardede.

Di Labuan Bajo, kata Theresia, 10 orang wartawan tersebut mengunjungi Pulau Rinca, Pulau Kanawa dan ke desa wisata Liang Ndara.

Untuk diketahui, JVP itu berlangsung mulai tanggal 23 sampai 31 Juli 2018. Di Labuan Bajo sendiri mereka berkunjung mulai tanggal 26 Juli sampai 28 Juli 2018. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved