Berita Kota Kupang

Camat Kelapa Lima Akui Ada Buaya di Wilayahnya. Ini Imbau Kepada Warganya.

Camat Kelapa Lima, mengakui ada beberapa kasus dimana warga diterkam oleh buaya di beberapa pantai diwilayah Kecamatan Kelapa Lima.

Camat Kelapa Lima Akui Ada Buaya di Wilayahnya. Ini Imbau Kepada Warganya.
POS KUPANG/THOMMY MBENU
Camat Kelapa Lima Drs. Abraham Klau. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Camat Kelapa Lima, Drs. Abraham Klau mengakui ada beberapa kasus dimana warga diterkam oleh buaya di beberapa pantai diwilayah Kecamatan Kelapa Lima.

" Sudah dua atau tiga kali kasus orang meninggal diterkam buaya di Pantai Lasiana, cuman tidak sering. Seperti tahun lalu itukan ada kejadian," ungkap Abraham kepada Pos Kupang di ruang kerjannya, Jumad (27/7/2018) pagi.

Dengan kejadian yang menyebabkan warganya meninggal dunia, kata Abraham, sebaiknya masyarakat tidak mandi di sekitar Pantai Lasiana, Batu Nona, dan Oesapa.

Abraham mejelaskan, sebagai pemerintah ditingkat bawah, pihaknya tidak dapat memprediksi penampakan buaya dibeberapa pantai tersebut, sebab buaya dapat muncul kapan saja.

" Kami sudah menyampaikan kepada warga agar berhati-hati menggunakan destinasi pantai terutama di Pantai Oesapa, Batu Nona, dan Lasiana," ungkap Abraham.

Abraham menduga, penampakan buaya dibeberapa titik pantai tersebut disebabkan karena tempat hidup buaya telah dirusaki oleh masyarakat.

" Sehingga buaya menyebar. Dampaknya orang sudah tidak nyaman kalau berada di pantai. Mereka lebih memilih tidak mandi kalau di pantai," kata Abraham.

Abraham menjelaskan, beberapa tahun belakangan ini, ada beberapa kasus dimana masyarakat meninggal karena diterkam buaya.

" Kejadian seperti ini sulit kita prediksi, kapan buaya ada dan kapan buaya tidak ada. Sehingga masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati," tegas Abraham.

Abraham mengatakan, kalau masyarakat ingin berekreasi di pantai tanpa mandi lebih baik lagi, sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved