Berita Kota Kupang

Simbolon Prihatin NTT juga Sumbang Stunting

Penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon, prihatin soal data yang menunjukan NTT ikut menyumbang stunting (anak kerdil) di Indonesia.

Simbolon Prihatin NTT juga Sumbang Stunting
POS KUPANG/EDY HAYON
Penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon (kiri) menyalami pimpinan OPD usai memimpin apel bersama, Senin (23/7/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon, prihatin soal data yang menunjukan NTT ikut menyumbang stunting (anak kerdil) di Indonesia.

Ada satu kabupaten di NTT yang banyak ditemukan stunting sehingga kondisi ini diharapkan negara (pemerintah) harus hadir.

Baca: Penerbang Sukhoi India Inginkan Latihan Bersama Penerbang Sukhoi Indonesia

Simbolon dalam amanatnya pada apel perdana bersama OPD lingkup Pemprov NTT, Senin (23/7/2018) mengatakan, pekan lalu dirinya turut hadir pada seminar di Hotel Aston Kupang menghadirkan Menteri Kesehatan dan Juru bicara Presiden Johan Budi yang mengupas soal kesehatan di NTT.

Dalam pemaparan data, menkes menyebutkan soal stunting dan NTT juga salah satu provinsi yang memiliki kondisi ini. Untuk itu, jelas Robert, kondisi ini tidak bisa dibiarkan berlarut dan peran negara harus hadir.

"Negara jangan alpa. Salah satu kabupaten tidak perlu saya sebutkan di NTT, banyak stunting ini. Ini tugas kita bersama untuk mengatasi. Jangan lagi kita dengar soal ketidakhadiran pemerintah karena absen," pintanya. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help