Berita Kota Kupang

Penerbang Sukhoi India Inginkan Latihan Bersama Penerbang Sukhoi Indonesia

Pertemuan para penerbang Sukhoi India dengan para penerbang Sukhoi Indonesia di Lanud El Tari member motivasi bagi penerbang kedua negara.

Penerbang Sukhoi India Inginkan Latihan Bersama Penerbang Sukhoi Indonesia
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Pesawat tempur jenis Sukhoi 30 MKI milik Indian Air Force (IAF) di Apron Lanud El Tari Kupang, Jumad (20/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Wili Suni

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pertemuan antara para penerbang Sukhoi India dengan para penerbang Sukhoi Indonesia di Lanud El Tari member motivasi baru bagi para penerbang bagi kedua Negara ini.

Banyak pelajaran yang sudah dilalui sejak hari Jumat (20/7/2018) hingga besok Selasa (24/7/2018).

Baca: Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Saat Hari Pasar di Cibal Barat

Proses belajar bersama ini dilaksanakan sebelum para penerbang Sukhoi India ini melakukan penerbangan ke Darwin Australia untuk mengikuti Excercise Pitch Black 2018, yang merupakan pengalaman pertama bagi India dalam kompetisi ini.

Keinginan untuk belajar dari Indonesia adalah karena Indonesia merupakan Negara yang sudah sering mengikuti Excercise Pitch Black.

Tujuan para penerbang India datang belajar dari pengalaman para penerbang Indonesia adalah supaya mereka tidak dibuli ketika pertama kali mengikuti kompetisi ini, Excercise Pitch Black.

Komandan Sukhoi Group India, Captain Prem Anand, menyatakan, ini menjadi satu titik awal untuk membina atau meningkatkan keakraban antar para penerbang Indonesia dan India. Ada harapan untuk suatu saat nanti, kita melaksanakan latihan bersama di Indonesia atau di India.

"Kami menginginkan ini dan tentu saja proses belajar ini tidak hanya dapat dilakukan melalui diskusi, tetapi juga latihan terbang bersama," katanya.

"Saya suka Kupang dan ingin sekali kmbali ke sini di waktu mendatang. Kupang adalah tempat yang ramah bagi kami", lanjut Captain Prem Anand.

Hal ini juga menjad harapan bagi Komandan Skuadron Udara 11, Letkol Anton Pallaguna. Dirinya sangat menginginkan jika akan dilakukan terbang bersama atau latihan bersama. Jadi dia akan mengusulkan perihal ini kepada Panglima TNI. (*)

Penulis: Wilibrordus Kau Suni
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved