Berita Kabupaten Kupang

Pemkab Kupang Bangun Rumah Murah Buat ASN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang saat ini menjalin kerja sama dengan Bank NTT menyiapkan rumah murah bagi ASN.

Pemkab Kupang Bangun Rumah Murah Buat ASN
POS KUPANG/EDY HAYON
Wabup Korinus Masneno 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang saat ini menjalin kerja sama dengan Bank NTT menyiapkan rumah murah bagi ASN. Hal ini guna membantu para ASN yang tinggal di Kota Kupang tetapi bekerja di Pemkab Kupang.

Namun, pemkab kembalikan kepada ASN sendiri untuk memilih apakah tetap pulang pergi Oelamasi-Kupang atau menyewa rumah yang sudah disiapkan berdekatan dengan kawasan Kantor Bupati Kupang.

Baca: SBY Terbahak-bahak Disebut Penentu Capres Alternatif

Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno menyampaikan hal ini kepada wartawan di Oelamasi, Kamis (19/7/2018).

Masneno mengatakan, memang rata-rata ASN yang bekerja di Pemkab Kupang bertempat tinggal di Kota Kupang. Setiap hari mereka pulang pergi dari Kota Kupang menuju Oelamasi.

Dari segi efisiensi waktu memang sangat disayangkan karena masih ada ASN yang tiba di kantor lebih dari jam 08.00 wita.

Solusi yang dilakukan pemerintah, kata Masneno, disiapkan rumah murah untuk disewakan.

"Kita siapkan rumah sekarang tinggal ASN saja. Memang banyak hal yang jadi pertimbangkan soal bagaimana mencicil. Jadi kita kembalikan ke ASN bersangkutan asalkan disiplin masuk kantor. Walau tinggal jauh tapi jam 08.00 wita sudah di kantor kan bagus. Jadi parameternya kembali ke pribadi masing-masing," kata Masneno yang pada pilkada 27 Juni terpilih menjadi Bupati Kupang.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Kupang, mendukung pembangunan rumah KPR Sejahtera untuk aparatus sipil negara (ASN) di daerah tersebut.

Pemkab berencana menyediakan lahan secara hibah seluas 93 hektare untuk pembangunan Rumah Sejahtera sebanyak 3.200 unit.

Menurut Bupati Kupang, Ayub Titu Eki, banyak ASN di Kupang yang jumlahnya mencapai 2.000 ASN. Dengan lahan yang berada di belakang kantor Bupati sangat membantu ASN untuk tidak jauh lagi untuk berangkat kerja.

Ke depan, Bank NTT bekerja sama dengan pengembang untuk membangun rumah bagi ASN di lingkungan Pemkab Kupang. Rencananya ada 1.000 unit akan dibangun dalam waktu dekat. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help