Berita Rekrutmen CPNS 2018

Pemda Nagekeo Belum Terima Informasi Resmi Tes CPNSD dari Kemenpan RB

Pemda Nagekeo belum menerima informasi resmi terkait kuota dan jadwal penerimaan CPNSD dari Kemenpan RB.

Pemda Nagekeo Belum Terima Informasi Resmi Tes CPNSD dari Kemenpan RB
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Kepala Kepegawaian Pemkab Nagekeo, Bertin Seke 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM | MBAY -- Sampai hari ini, Pemerintah Daerah Nagekeo belum menerima informasi resmi terkait kuota dan jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dari Kemenpan RB.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Nagekeo, Bertin Seke, kepada Pos Kupang.Com, menegaskan, pihaknya belum menerima informasi yang resmi terkait penerimaan CPNSD.

Meskipun belum menerima informasi yang resmi pihaknya tetap siap apabila akhir Juli atau awal Agustus penerimaan dimulai melalui Tes sistem CAT.

"Hanya sampai saat ini kita belum dapat kuota berapa untuk kita (Pemda Nagekeo jumlah yang dibutuhkan). Karena sampai saat ini belum ada penyampaian dari Kemenpan RB," ungkap Bertin Seke, Rabu (18/7/2018).

Bertin Seke menjelaskan, saat ini proses seleksi CPNSD tidak lagi seperti tahun sebelumnya yang menggunakan sistem manual. Tapi menggunakan sistem Online yaitu berupa CAT yang hasilnya langsung diketahui usai ikut ujian.

Pria yang akrab disapa Bertin ini, mengaku, Pemda selalu siap. Karena sebelumnya sudah ada pengalaman ada ujian sistem CAT untuk seleksi CPNSD.

Ia mengaku Pemda Nagekeo sudah bekerjasama dengan sebuah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di Nagekeo untuk menggunakan fasilitas komputer dan fasilitas pendukung lainnya saat tes sistem CAT.

"Kalau CAT tidak bermasalah karena kita akan kerja sama dengan SMKN Aeramo di Nagekeo, Seperti tahun 2016. Hanya sampai saat ini kita belum dapat kuota berapa untuk kita. Karena sampai saat ini belum ada penyampaian dari Kemenpan RB," papar Bertin Seke.

Sebelumnya, Bertin Seke sudah menyampaikan, Pemda Nagekeo sudah mengusulkan ke Kemenpan RB terkait formasi dan jumlah kuota yang dibutuhkan oleh Pemda Nagekeo.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved