PK-DL Menangi Pilkada Sumba Tengah Berdasarkan Hasil Pleno KPU

asangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah nomor urut 2. Drs. Paulus K.Limu dan Ir. Daniel Landa

PK-DL Menangi Pilkada Sumba Tengah Berdasarkan Hasil Pleno KPU
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Calon Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S K Limu (baju putih) sedang bersalaman dengan para pendukung. 

Laporan Wartawan Pos Kupang. Robertus Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU -- Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah nomor urut 2. Drs. Paulus K.Limu dan Ir. Daniel Landa (paket PK-DL) memenangi Pilkada Bupati Sumba Tengah pada tanggal 27 Juni 2018 .

Pasangan ini berhasil meraup suara sebanyak 10.619 suara.
Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumba Tengah Retno Batara Goa kepada Pos Kupang saat memberikan data hasil pleno rekapitulasi suara melalui pesan WatsApp, Senin (9/7/2018).

Ia mengatakan dari hasil pleno rekapitulasi suara dari KPU Sumba Tengah dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten tersebut, pada tanggal 5 Juli 2018 lalu untuk pasangan nomor 1 Umbu Besi, S.Sos dan Umbu Windi, S.Ipem (Paket Benteng) memperoleh suara sebanyak 7.065 suara, nomor urut 2 Drs. Paulus K.Limu dan Ir. Daniel Landa (paket PK-DL) memperoleh suara sebanyak 10.619 suara.

Paket nomor urut 3, Umbu Dondu, BBA dan Samuel S. Pekulimu (paket Utus ) memperoleh suara 6.275 suara, paket nomor urut 4 Umbu S. Samapaty, SH,MH dan Marthinus U.Djoka, S.Hut (paket UK-UJ) memperoleh suara sebanyak 4.649 suara, dan paket nomor urut 5 dr.Umbu M. Marisi dan Drs.Tagela Ibi Sola (Paket Mata) memperoleh suara sebanyak 8.516 suara.

Retno mengatakan, jumlah keseluruhan suara sah sebanyak 37.124 suara. Sementara suara tidak sah sebanyak 918 suara dan total keseluruhan antara jumlah suara sah dan suara tidak sah sebanyak 38.042 suara.

Sementara itu, untuk Pilgub NTT, Paket nomor urut 4 Victor
Bungtilu Laiskodat dan Josef.A. Nae Soi atau paket Victory-Joss menang telak Pemilihan calon gubernur dan calon wakil gubernur NTT di Kabupaten Sumba Tengah pada tanggal 27 Juni 2018 lalu.

Retno menjelaskan berdasarkan hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara oleh KPU Sumba Tengah pada tanggal 5 Juli 2018 lalu, suara yang masuk dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten Sumba Tengah, untuk paket nomor urut 1. Ir.Esthon L.Foenay.M.Si dan Drs.Christian Rotok (Paket Esthon-Christ) memperoleh suara sebanyak 4.289 suara, paket nomor urut 2 Marianus Sae, S.AP dan Ir. Emilia J.Nomleni (Marhaen) memperoleh suara sebanyak 8.161 suara.

Sementara paket nomor urut 3 Benny K.Harman dan Benny L.Litelnoni (Paket Harmoni) memperoleh suara sebanyak 5.377 suara, dan paket nomor urut 4 Victor Bungtilu Laiskodat dan Josef A.Nae Soi memperoleh suara sebanyak 19.506 suara.
Retno juga mengatakan, total secara keseluruhan suara sah sebanyak 37.333 suara, dan suara tidak sah sebanyak 754 suara. Jumlah secara keseluruhan suara sah dan suara tidak sah sebanyak 38.087 suara. (rob)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help