BERITA KABUPATEN KUPANG

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, Viktori-Joss Menang Telak dengan 82.063 Suara

Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi atau paslon Viktori-Joss menang telak

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, Viktori-Joss Menang Telak dengan 82.063 Suara
POS KUPANG/EDY HAYON
Komisioner KPU Kabupaten Kupang menandatangani berita acara hasil pleno pilgub NTT, Kamis (5/7/2018) petang 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS- KUPANG.COM I NAIBONAT--Pasangan calon (paslon)  gubernur dan wakil gubernur NTT nomor urut 4, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi atau paslon Viktori-Joss menang telak dengan  perolehan suara di Kabupaten Kupang atas tiga paslon lainnya.

Paslon Viktori-Joss meraih 82.063 suara disusul paslon Esthon L Foenay-Chris Rotok meraih 40.043 suara, Marianus Sae-Emilia Nomleni meraih 23.337 suara, Benny K Harman-Beni Litelnoni meraih 15.273 suara.

Adapun jumlah surat suara sah 160.716, suara tidak sah 4.962 dengan total 165.678 dengan partisipasi pemilih 88,6 persen.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Louk, usai pleno di Aula Gereja Elim Naibonat, Kamis (5/7/2018), mengatakan, hasil rekapitulasi pilgub di Kabupaten Kupang sudah ditetapkan dan sesegera mungkin disampaikan ke KPU NTT untuk diplenokan lebih lanjut.

Dirinya memuji partisipasi pemilih pada pilgub ini sehingga seluruh tahapan berjalan aman dan sukses. Kepada aparat keamanan dari Polri, TNI juga pemerintah Kabupaten Kupang, Panwaslu, dirinya menyatakan terima kasih karena telah ikut menjaga seluruh tahapan hingga pada penetapan hasil perolehan suara paslon.

Rapat pleno ini dibuka Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Louk didampingi empat komisioner, hadir juga Panwaslu Kabupaten Kupang, para saksi paslon, Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, paslon bupati dan wakil bupati Kupang, Korinus Masneno-Jerry Manafe (Paket Komitmen) Proses pleno dimulai pukul 10.00 Wita berakhir pukul 18.00 wita.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved