Berita Kabupaten Kupang

Ada Apa Hingga KPU Ingatkan Pimpinan Partai Politik?

Jangan masukan tanggal akhir. Kalau kita verifikasi lalu ditemukan kekurangan apakah bisa dilengkapi dalam limit waktu yang singkat. Ini yang

Ada Apa Hingga KPU Ingatkan Pimpinan Partai Politik?
istimewa
Imanuel Ballo

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Edi Hayong

POS KUPANG.COM, KUPANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang memberikan peringatan buat pengurus partai politik (parpol) di Kabupaten Kupang. KPU meminta para pengurus partai untuk memasukan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) lebih awal sehingga dalam proses verifikasi berkas jika ditemukan kekurangan masih ada waktu untuk dilengkapi ketimbang memasukan berkas pada tanggal akhir penutupan.

Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Ch Louk melalui Juru Bicara, Imanuel Ballo kepada Pos Kupang, Rabu (4/7/2018) mengatakan, sesuai jadwal pemasukan berkas bacaleg ke KPU oleh parpol dijadwalkan tanggal 4-17 Juli.

Dalam kurun waktu itu diharapkan parpol bisa memasukannya lebih awal untuk verifikasi guna membantu parpol bilamana ada kekurangan masih ada ruang perbaikan atau dilengkapi.

"Jangan masukan tanggal akhir. Kalau kita verifikasi lalu ditemukan kekurangan apakah bisa dilengkapi dalam limit waktu yang singkat. Ini yang harusnya pengurus parpol pikirkan.

Kalau masukan tanggal awal kan sangat baik jadi masih ada waktu untuk lengkapi tapi kalau masukan tanggal 17 juli malam, kita verifikasi berkas lalu masih ada kekurangan mau lengkapi agak sempit waktunya. Ini yang kita kasih ingat buat parpol," katanya.(*)

Tags
Parpol
Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help