Polda Hadiahkan Jaminan Keamanan Pilkada bagi Masyarakat NTT

Kepolisian daerah NTT memberikan hadiah kepada masyarakat NTT dalam bentuk jaminan keamanan selama pesta demokrasi.

Polda Hadiahkan Jaminan Keamanan Pilkada bagi Masyarakat NTT
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Upacara Tabur Bunga dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 di Dermaga Markas Ditpolairud Polda NTT pada Sabtu (30/6/2018) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2018 menjadi spesial pada tahun ini karena dirayakan dalam suasana yang masih bertautan dengan hingar-bingar pesta demokrasi daerah (pilkada) serentak yang juga dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca: Peringati Hari Bumi, Air dan Lingkungan Sedunia HMJ FKIP UNDANA Gelar Seminar Sehari

Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Raja Erizman kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (30/6/2018) di Markas Ditpolairud Polda NTT di Desa Bolog Kabupaten Kupang, mengatakan, kepolisian dalam hal ini kepolisian daerah NTT memberikan hadiah kepada masyarakat NTT dalam bentuk jaminan keamanan selama pesta demokrasi baik di tingkat pemilihan gubernur (pilgub) NTT maupun pemilihan bupati (pilbup) di 10 kabupaten di NTT yang telah berlangsung aman, tertib dan lancar.

"Untuk hadiahnya itu, kita berharap pelaksanaan pilkada berjalan aman, tertib dan lancer. Situasi keamanan dalam keadaan kondusif, itu hadiah kita. Kita jamin untuk pelaksanaan semua pilkada berjalan tertib dan aman," papar Raja Erizman.

Orang nomor satu di Polda NTT itu menjelaskan, kepolisian sudah mengupayakan semaksimal mungkin jaminan keamanan dengan pelaksanaan pengamanan wilayah selama tahapan dan proses pilkada berlangsung. Lebih lanjut, Raja Erizman juga berharap kepada semua masyarkat agar bersama-sama dengan pihak keamanan baik polisi maupun TNI untuk bersama-sama menjaga situasi.

"Kita sudah upayakan semaksimal mungkin, kita berharap semua masyarakat ikut bersama sama menjada situasi," ungkap perwira dengan dua bintang di pundak itu.

Lanjutnya, dalam kehidupan bersama, yang penting adalah keamanan. Kalau keamanan sudah terjaga maka kesejahteraan akan mengikuti dengan sendirinya. "Bagaimana mau ningkatkan kesejahteraan kalau keamanan tidak terjamin?" tanyanya retoris.

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Bhayangkarake-72 tahun 2018, pihak Polda NTT juga menyelenggarakan berbagai kegiatan baik kegiatan internal maupun kegiatan yang melibatkan masyarakat umum yang bersifat hiburan dan sosial.

Pagi ini (Sabtu, 30/6/2018) Kapolda bersama rombongan pejabat utama serta anggota dan para purnawirawan polisi melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka yang berada di jalan Timor Raya Kota Kupang. Kegiatan ziarah itu berlangsung sekira satu jam sejak pukul 08.00 Wita pagi.

Kegiatan tabur bunga juga dilakukan di atas kapal patroli Ditpolair yang beada di Dermaga Markas Ditpolairud Polda NTT dengan Irup Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs Novi Ermansyah pada pukul 08.00 Wita. Kegitan ini diikuti oleh pejabat dan anggota serta Bhayangkari Ditpolair Polda NTT.

Sebelumnya, pada Jumad (29/6/2018) dilaksanakan donor darah dan khitanan masal dengan peserta masyarakat umum yang bertempat di SPN Kupang, jalan Cak Doko Kecamatan Oebobo Kota Kupang. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved