Hasil Real Count Pilkada Matim Capai 90,59 Persen. Ini Pasangan yang Raih Suara Terbanyak.

Data yang masuk di laman milik KPU RI tersebut, sebanyak 90,59 persen, yang berasal 462 dari 510 TPS.

Hasil Real Count Pilkada Matim Capai 90,59 Persen. Ini Pasangan yang Raih Suara Terbanyak.
dok/pos-kupang.com/aris ninu
Debat Kandidat Putaran Kedua Pilkada Matim 

POS-KUPANG.COM - Hasil perhitungan suara cepat atau real count sementara Pilkada Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menunjukkan persaingan ketat dua dari empat pasangan kandidat yang bertarung.

Dua kandidat ini, yakni pasangan nomor urut 1 Agas Andreas-Jaghur Stefanus dan pasangan nomor urut 3 Tarsisius Sjukur dan Yoseph Byron Aur.

Baca: Hasil Sementara Real Count KPU, Pasangan Petahana Unggul di Pilkada Ende. Data Masuk 60 Persen

Baca: Real Count Pilkada Rote Ndao, Pasangan Paulina Haning-Stefanus M Saek Unggul. Peroleh 34,19 Persen.

Baca: Merasa Dicurangi, Tiga Perwakilan Paslon Datangi Mapolres Rote Ndao

Dikutip dari laman www.kpu.go.id, pasangan nomor urut 1 Agas Andreas-Jaghur Stefanus meraup 32,45 persen suara, pasangan nomor urut 2 Marselis-Sirajudin Paskalis meraih 17,86 persen,  pasangan nomor urut 3 Tarsisius Sjukur-Yoseph Byron Aur mendulang 30,13 persen, pasangan nomor urut 4 Bonefasius Uha-Fransiskus Anggal meraih 10,17 persen, dan pasangan nomor urut 5 Fransiskus Sarong-Kasmir Don meraih 9,40 persen.

Sampai Kamis (28/6/2018) pukul 22.45 Wita, data yang masuk seperti dikutip dari laman milik KPU RI tersebut, sebanyak 90,59 persen, yang berasal 462 dari 510 TPS.

Dilaporkan juga, pasangan nomor urut 1 mendulang suara terbesar di Kecamatan Poco Ranaka dan Kecamatan Poco Ranaka Timur dengan kemenangan di atas 50 persen.

Sedang pasangan nomor urut  3 mendulang suara terbesar di Kecamatan Rana Mese dan Lamba Leda dengan kemenangan di atas 50 persen.

Pilkada Manggarai Timur (Matim) diikuti oleh 170.916 pemilih dengan pengguna hak pilih sebanyak 131.998 orang. Sehingga tingkat partisipasi dalam Pilkada kali ini mencapai 77,23 persen.

Sesuai Format C1

Sementara itu, Hubertus Serfus, anggota KPUD Matim kepada wartawan menegaskan, hasil perhitungan suara di Pilkada Matim belum dirilis.

"Kalau mau ikuti perkembangan perolehan suara silakan ikuti saja di website KPU RI. Siapa yang menjadi pemenang belum kami sampaikan. Semua dalam proses," ujarnya.

"Di KPU ada website yang bisa dibuka untuk masyarakat guna mengikuti perkembangan Pilkada Matim. Silakan masyarakat buka," ucapnya.

Ia menambahkan, "Data perolehan suara yang masuk ke website KPU sesuai dengan format C1 yang kami kirim ke pusat. Data tersebut kami ke kirim dari TPS-TPS yang sudah memasukkan laporan. Jumlahnya berapa TPS saya belum tahu".

Ia mengungkapkan,pihak KPU akan berusaha semua format C1 bisa terkirim ke pusat.

Baca: Wanita Ini Ditembak Orang Misterius Saat Hendak Pulang ke Rumahnya

Baca: Kadis Pertanian NTT Dorong Upsus Pajale

"Ini bagian dari pengawasan dari masyarakat.Silahkan masyarakat buka dan ikuti. Untuk data perolehan suara di KPU Matim belum kami sampaimkan. Semua mengikuti proses mulai dari desa,kecamatan kabupaten," katanya. (pos-kupang.com)

Follow us:

Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved