Pilkada Serentak 2018

Paket Lontar Unggul Sementara dalam Pilkada Rote Ndao

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Bima Th. Fanggidae dan Ernest S.Z. Pella (Paket Lontar) unggul sementara dalam Pilkada Rote Ndao

Paket Lontar Unggul Sementara dalam Pilkada Rote Ndao
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Calon Bupati Paket Lontar, Bima Th. Fanggidae saat memberikan menyapa ribuan pendukungnya di Sekretariat Pemenangan Paket Lontar, Rabu (27/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Bima Th. Fanggidae dan Ernest S.Z. Pella (Paket Lontar) unggul sementara dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten tersebut.

TPS 05 Kelurahan Mokdale, Kecamatan Labolain unggul dengan perilehan suara 117. Sementara di TPS 04 Mokdale pasangan ini unggul dengan perolehan suara sebanyak 107.

Baca: Pemerintah Israel Resmi Cabut Larangan terhadap Wisatawan Indonesia

Kemudia di TPS 1, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Labolain Paket Lontar memperoleh suara sebabyak 159. Sesangkan di TPS 02, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Labolain, Pasangan Lontar unggul dengan perolehan suara sebanyak 119.

Sementara informasi yang dihimpun Paket Lontar unggul sementara dibandingkan dengan tiga paket lainnya. Paket lontar telah mengantongi kemenangan dengan perolehan suara dari beberapa kecamatan sebanyak 37an ribu.

Berdasarkan pantauan POS-KUPANG.COM, ribuan para pendukung paket lontar mendatangi sekretariat paket tersebut yang terletak di Desa Oematamboli, Kecamatan Labolain.

Mereka datang untuk merayakan kemenangan paket lontar. Perayaan kemenangan ditandain pemukulan Gong dan Tambu yang mengiringi tarian adat Foti, Teorada, Taibenuk dan Kekamusu.

Calon Bupati Paket Lontar Bima Th. Fanggidae mengatakan, kemenangan Paket Lontar dalam pilkada Kabupaten Rote Ndao merupakan kemanangan masyarakat di daerah tersebut.

Menurutnya, kemenangan tersebut menandakan bahwa seluruh masyarakat di Kabupaten Rote Ndao menginginkan perubahan kearah yang lebih baik.

"Sejak awal kami percaya bahwa masyarakat Rote Ndao menginginkan adanya perubahan," kata Bima di sekretariat pemenangan paket Lontar di Desa Oematamboli, Kecamatan Labolain, Rabu (27/6/2018).

Ia mengatakan, Paket Lontar maju bukan karena ingin berambisi menguasai Kabupaten Rote Ndao. Tapi Paket Lontar memberikan kesempatan kepada masyarakat mendengar visi misi partai tersebut.

"Karena tanggal 27 ini adalah bagaimana masyarakat Rote Ndao memahami visi misi kami dan itu tercermin dari suara yang mereka berikan kepada kami. Jadi kami bersyukur karena sudah memberikan kepercayaan kepada kami," kata Bima dengan penuh emosional.

Bima menjelaskan, kemenangan Paket Lontar bukan kemenangan para pendukungnya saja, namun kemenangan masyarakat Kabupaten secara keseluruhan yang mengingibkan perubahan di kabupaten tersebut.

Ia mengharapkan, agar setelah nantinya ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang, masyarakat diminta agar dapat bekerja sama dengan mengawal dan membantu dalam menjalankan roda pemerintahan. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved