Pilkada Serentak 2018

Menang Quick Count, Ganjar akan Ketemu Sudirman Said. Ini yang akan Dilakukannya

Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Taj Yasin unggul dalam sejumlah quick count berbagai lembaga survei.

Menang Quick Count, Ganjar akan Ketemu Sudirman Said. Ini yang akan Dilakukannya
KOMPAS.COM
Cagub Jateng nomor urut 1 Ganjar Pranowo memasukkan surat suara ke dalam kotak suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, di tempat pemungutan suara (TPS) 2, Kelurahan Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018). 

POS-KUPANG.COM | SEMARANG - Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Taj Yasin unggul dalam sejumlah quick count berbagai lembaga survei.

Ganjar pun berencana menemui kompetitornya di pilkada, Sudirman Said dan Ida Fauziyah. Ganjar mengaku tidak hanya bertemu, tetapi juga akan memeluknya.

"Utama salaman dulu, berpelukan dan silaturahmi lagi. Nanti baru bicara detail visi misi," kata Ganjar di kantor DPD PDI-P Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018).

Baca: Menko Polhukam Minta Sengketa Pilkada Jangan Diselesaikan Pakai Cara Fisik

Dikatakan Ganjar, dia akan menemui dua tokoh itu dalam waktu dekat. Ganjar juga akan mengajak pasangannya, Taj Tasin dalam upayanya untuk bertemu Sudirman-ida.

"Insya Allah saya akan sowan, akan datang ke Mas Dirman, Mbak Ida. Bersama Gus Yasin kita akan datang," ujarnya.

Terkait keunggulan di survei, Ganjar mengucapkan terima kasih kepada keluarganya, relawan serta partai pengusungnya. Dia bangga karena masih diberi kepercayaan memimpin Jawa Tengah di periode kedua.

Ganjar juga memohon maaf kepada pendukung Sudirman-Ida jika selama masa kampanye ada ucapan atau tindakan yang membuat hati tidak berkenan.

Sementara itu, Taj Yasin menyampaikan agar keunggulan sementara di Pilkada Jateng tidak dirayakan dengan berfoya-foya.

Gus Yasin meminta doa restu untuk menjadi pemimpin lima tahun dengan amanah dan bebas dari korupsi.

Dalam survei Litbang Kompas hingga data 100 persen, pasangan Ganjar-Yasin memperoleh 58, 34 persen. Kemudian pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah memperoleh 41,66 persen suara.

Kompas mengambil 400 sampel TPS dengan metode pemilih sampel stratified sistematic sampling yang tersebar di seluruh daerah. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved