TPS untuk Pemilu 2019 Bertambah

Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2019 akan bertambah dibanding dengan TPS untuk pilkada serentak di tahun 2018.

TPS untuk Pemilu 2019 Bertambah
Pos Kupang.Com.Oby Lewanmeru
Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2019 akan bertambah dibanding dengan TPS untuk pilkada serentak di tahun 2018.

Hal ini disampaikan Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe pada acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Provinsi NTT dalam Pemilu 2019.

Pleno ini berlangsung di Swiss Belinn Hotel International, Jalan Timor Raya Kupang, Rabu (20/6/2018).

Baca: Calon Penumpang di Pelabuhan Aimere Galau

Menurut Maryanti, jumlah TPS untuk pemilu 2019 akan bertambah dari tahun 2018. Bertambahnya jumlah TPS ini, karena ada tambahan pemilih pemula untuk Pemilu 2019.

"Penamabhan ini dilakukan, ketika kami lakukan simulasi,jika dalam satu TPS ada 800 pemilih, maka akan memakan waktu yang cukup panjang, karena itu, kita maksimalkan pemilih hanya 500 pemilih setiap TPS," kata Maryanti.

Dijelaskan, sesuai regulasi seharusnya jumlah pemilih setiap TPS sebanyak 800 penilih, tetapi sesuai simulasi, ternyata sangat memakan waktu, baik untuk pencoblosan maupun perhitungan suara, karena itu perlu ada penambahan TPS agar jumlah pemilih per TPS dikurangi.

"Kondisi ini otomatis menyebabkan penambahan jumlah TPS untuk pemilu 2019 mendatang, " katanya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved