Ternak Kambing Berkeliaran di Kota Waingapu

adanya ternak kambing tersebut memakan tanaman hias milik warga. Selain itu juga memakan tanaman hias milik pemerintah di taman-taman

Ternak Kambing Berkeliaran di Kota Waingapu
pos kupang.com, robert ropo
Ternak kambing sedang makan tanaman hias

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS KUPANG.COM | WAINGAPU----Ternak Kambing milik warga di sekitaran Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur masih juga berkeliaran di Kota Waingapu.

Sejumlah warga Kota Waingapu sekaligus sebagai pencinta tanaman hias (bunga) mengeluh dengan ternak kambing yang masih berkeliaran tersebut.

Keluhan itu disampaikan oleh Ibu Siti, Ibu Paulin dan sejumlah warga lainya kepada POS-KUPANG.COM, Senin (18/6/2018).

Ibu Siti mengatakan, adanya ternak kambing tersebut memakan tanaman hias milik warga. Selain itu juga memakan tanaman hias milik pemerintah di taman-taman dan juga membahayakan keselamatan bagi para pengguna jalan.

Ibu Siti juga meminta kepada pihak aparat Sat Pol PP agar rutin menertibkan ternak liar milik warga yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, aparat Sat Pol PP juga harus menertibkan ternak milik warga yang mengikat ternaknya di bahu jalan, karena dapat membahayakan pengguna jalan saat berkendara.

"Sudah ada kejadian berulang-ulang orang kecelakaan lalulintas bahakan ada yang meninggal. Ini harus diperhatikan Sat Pol PP,"Ungkap Siti. (*)

Tags
Waingapu
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved