Pembagian THR Picu Kenaikan Penjualan Motor Honda

Pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) yang dimulai pada pekan kedua bulan Ramadhan, ternyata berdampak positif buat penjualan sepeda motor.

Pembagian THR Picu Kenaikan Penjualan Motor Honda
KOMPAS.COM
Aktivitas jual-beli sepeda motor Honda di Jawa Barat, khususnya Bandung. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) yang dimulai pada pekan kedua bulan Ramadhan, ternyata berdampak positif buat penjualan sepeda motor.

PT Astra Honda Motor (AHM) ikut merasakan situasi tersebut. Menurut pengakuan Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, adanya THR kira-kira menyumbangkan sekitar 15-20 persen. Alhasil, tren penjualan meningkat menjelang Lebaran 2018 ini.

Baca: Pembalut Wanita Berserakan di Ruang Ganti di Taman Suembak

"Kalau dari data yang kita peroleh, bahwa konsumen kita dari kalangan PNS dan pemerintahan menyumbangkan sekitar itu, jadi kurang lebih berkontribusi 20 persen untuk THR ini," ujar Thomas belum lama ini Sunter, Jakarta Utara.

Thomas menjelaskan, tren penjualan motor menjelang Lebaran selalu meningkat, sebab mengikuti kebutuhan yang tinggi. Pasar turun lagi usai Hari Raya Idul Fitri, karena waktu hari kerja pada bulan setelahnya lebih sedikit dibanding bulan-bulan sebelumnya.

"Jadi trennya memang seperti itu setiap tahunnya, tetapi untuk tahun ini pembagian THR ikut membantu," ucap dia.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan PT AHM pada April untuk semua model motor mencapai 458.499 unit, dan menurun di Mei 2018 yang hanya tembus 436.727 unit. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved