Awalnya Ingin Ziarah, Pria Ini Ditemukan Meninggal di Samping Makam Anaknya

Seorang pria bernama Haji Sade (70) ditemukan meninggal dunia di samping makam anaknya di Pemakaman Islam, Kelurahan Salubulo

Awalnya Ingin Ziarah, Pria Ini Ditemukan Meninggal di Samping Makam Anaknya
(Shutterstock)
Ilustrasi tewas. 

POS-KUPANG.COM | PALOPO - Seorang pria bernama Haji Sade (70) ditemukan meninggal dunia di samping makam anaknya di Pemakaman Islam, Kelurahan Salubulo, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (16/6/2018).

Awalnya, warga asal Lamasi, Kabupaten Luwu, itu hendak mengunjungi keluarganya yang ada di Kabupaten Wajo. Namun, saat melintas di Kota Palopo bersama rombongan, dia meminta untuk singgah di makam anaknya untuk berziarah.

Baca: Politisi PKS Minta Polisi Umumkan Status Kasus Chat Rizieq Shihab

Dia pun langsung masuk ke pemakaman seorang diri, sedangkan rombongan menunggu di gerbang pemakaman. Saat korban sampai di makam anaknya, Sade jatuh dan meninggal dunia.

Sejumlah warga yang melihat korban berlarian ke gerbang pemakaman dan berteriak untuk mencari keluarga korban. Rombongan keluarga dan warga langsung berlari menuju makam untuk memberi pertolongan, namun nyawanya tak tertolong.

Jenazah kemudian dievakuasi keluar pemakaman dan langsung dibawa ke rumah duka yang ada di Kecamatan Lamasi Timur untuk dimakamkan.

Kasat Intel Polres Kota Palopo AKP Andi Yusuf mengatakan, belum diketahui pasti penyebab kematiannya. Namun, Sade diduga mengalami kelelahan.

"Saat diperiksa kondisinya, ternyata korban sudah tidak bernyawa. Kami menemukan luka di bagian pelipis sebelah kiri yang diduga dia meninggal karena terpleset yang akhirnya terbentur ke tembok kuburan," ungkapnya.

Isak tangis keluarga mengiringi kedatangan Sade di rumah duka yang diantar oleh ambulans rumah sakit. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help