Hari Lebaran Pertama, Kota Tua Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Walau baru memasuki Lebaran hari pertama, suasana di Kota Tua, Jakarta Utara, sudah terlihat ramai wisatawan, Jumat (15/6/2018) pagi.

Hari Lebaran Pertama, Kota Tua Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan
KOMPAS.COM
Museum Fatahillah adalah salah satu objek wisata di kawasan Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat yang menjadi tujuan terpopuler pengunjung diantara tempat wisata Kota Tua lainnya. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Walau baru memasuki Lebaran hari pertama, suasana di Kota Tua, Jakarta Utara, sudah terlihat ramai wisatawan, Jumat (15/6/2018) pagi.

Sejak pukul 09.35 WIB, sejumlah pengunjung sudah berdatangan. Petugas keamanan dan kebersihan juga sudah berjaga.

Baca: Pemuda Gereja Berkaus Aku Kancamu di Antara Jamaah Shalat Id di Alun-alun Kulon Progo

"Beberapa ada yang mulai datang sejak pukul 07.00 WIB, Mas. Kami kan buka dari 06.00 WIB, normal aja, ngga ada perubahan jadwal," kata Tedi, seorang satgas Kota Tua, Jumat.

Tedi mengatakan, pagi ini tampak lebih banyaknya wisatawan asing yang datang. Warga lokal belum begitu dominan.

"Mungkin masih ibadah dan silahturahmi yang orang Jakarta. Dari tadi yang keluar masuk dan main sepeda saya perhatikan rata-rata bule dan orang Asia lainnya," kata dia.

Senada dengan Tedi, Subandri pemilik penyewaan sepeda ontel mengatakan, sejak pagi tadi lebih banyak asing dibandingkan orang lokal yang menyewa sepeda.

"Tadi sudah disewa dua sepeda, itu juga bukan orang kita, soalnya ada penerjemahnya, sepertinya orang China atau Jepang gitu," kata dia.

Dia menjelaskan, umumnyan pada hari pertama Lebaran, terutama pada pagi hari, tidak banyak wisatawan lokal yang berkunjung ke Kota Tua. Mereka baru datang saat sore atau malam hari.
"Memang begitu, tahun kemarin juga seperti itu. Lebaran pertama kebanyak orang asing, nanti malam atau besok saat Lebaran kedua baru mulai kelihatan (wisatawan lokal)," ujar dia. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help