Dukung Pemkot Wujudkan Kupang Asri, Polres Kupang Kota Tanam 200 Anakan Mahoni

Polres Kupang Kota melakukan penanaman 200 anakan pohon mahoni di lokasi Pos Polisi Fatululi Kelurahan Fatululi Kecamtan Oebobo, Sabtu (9/6/2018).

Dukung Pemkot Wujudkan Kupang Asri, Polres Kupang Kota Tanam 200 Anakan Mahoni
ISTIMEWA
Foto bersama jajaran Polres Kupang Kota, Polsek Oebobo, Pemerintah Kelurahan Fatululi, Babinsa Kelurahan Fatululi, Manajemen Neo Hotel usai penanaman pohon di Pos Pol Fatululi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang mewujudkan Kota Kupang sebagai kota yang asri, Kepolisian Resort (Polres) Kupang Kota melakukan penanaman 200 anakan pohon mahoni di lokasi Pos Polisi Fatululi Kelurahan Fatululi Kecamtan Oebobo pada Sabtu (9/6/2018) pagi.

Kegiatan sosial yang juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 pada tanggal 1 Juli 2018 ini melibatkan semua satuan dan jajaran Polsek Oebobo Polres Kupang Kota. Sebanyak 200-an personel dari Polres Kupang Kota dan Polsek Oebobo ambil bagian dalam acara ini.

Baca: Harga Emas Turun Usai Pertemuan Trump-Kim

Penanaman anakan pohon mahoni ini sendiri merupakan wujud nyata sinergisitas Polisi dengan masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan Kota Kupang yang nyaman dan asri.

Kepada POS-KUPANG.COM pada Sabtu (9/6/2018) pagi, Wakapolres Kupang Kota Kompol Edward Jacky Tofani Ummbu Kaledi SH, SIK, MM mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mendukung pemerintah dalam rangka mewujudkan Kota Kupang yang lebih asri. Selain itu, kegitan ini juga didakan guna menyongsong hari ulang tahun Bhayangkara ke-72 melalui sinergisitas antara Polres Kupang Kota dengan Hotel Neo, TNI serta pemerintah kelurahan Fatululi Kecamtan Oebobo Kota Kupang.

Melalui kegitan penanaman anakan pohon mahoni ini, Kompol Edward menambahkan, dapat diambil makna filosofis sebagai perwujudan keyakinan dan kebersamaan dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban dalam masyarakat baik saat ini maupun di masa yang akan datang.

Wakapolres juga berharap agar kegiatan ini bisa mendrong masyarakat untuk lebih berpartisipasi aktif dalam menjadikan kota kupang menjadi kota yang nyaman dan asri sehingga bisa menciptakan suasana yang lebih sejuk dan kondusif.

Sebelum kegiatan penaman anakan pohon mahoni ini, seluruh peserta mengambil bagian dalam jalan sehat yang mengambil titik start di halaman Mapolres Kupang Kota di Jalan Frans Seda menuju Pos Polisi Fatululi yang berada di sisi timur Mall Lippo Plaza Kupang pada pukul 06.30 Wita.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon C. Nugroho, Wakapolres Kupang Kota Kompol Edward Jacky T.U. Kaledi, Kapolsek Oebobo AKP Yulianus Lau, Lurah Fatululi Richardo Z. Therik, Perwakilan Hotel Aston Samsudin Hasan, Bhabinsa Kelurahan Fatululi Serda Yusuf Tafuli, Ketua RT/RW Se Kelurahan fatululi, tokoh masyarakat Oktovianus Blegur dan Anggota Polsek Oebobo serta Polres Kupang Kota. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help