DPRD NTT Minta Pemerintah Perhatikan Transportasi Jelang Lebaran

DPRD NTT meminta pemerintah agar memperhatikan sarana transportasi menjelang lebaran. Apalagi saat ini adalah waktu mudik.

DPRD NTT Minta Pemerintah Perhatikan Transportasi Jelang Lebaran
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H

Laporan Reporter ‎Pos Kupang.Com, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- DPRD NTT meminta pemerintah agar memperhatikan sarana transportasi menjelang lebaran. Apalagi saat ini adalah waktu mudik.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV DPRD NTT, David Wadu, S.T ‎kepada Pos-Kupang.com, Senin (11/6/2018).

Menurut David, saat ini sudah masuk pada masa mudik lebaran. Karena itu, pemerintah perlu memperhatikan secara baik sarana transportasi.

"Masyarakat membutuhkan pelayanan jasa atau sarana transportasi yang nyaman. Karena itu, kami minta pemerintah untuk perhatikan hal ini, apalagi saat ini arus mudik cukup banyak," kata David.

Baca: Tipu Calon Polisi Rp 85 Juta, Tiga Pemuda Asal Sulawesi Diringkus Aparat Direskrimum Polada NTT  

Dijelaskannya, sarana yang perlu diperhatikan pemerintah khususnya di NTT, terutama sarana transportasi laut dan udara‎.

"Kita minta perusahaan jasa baik transportasi laut dan udara agar beri pelayanan yang baik kepada masyarakat yang hendak mudik. Pemerintah hadir untuk memberi pelayanan dan jangan sampai di bulan suci ini masyarakat tidak bisa mudik dengan nyaman," katanya.

Dikatakan, sesuai pengamatan DPRD NTT, bahwa biasanya saat lebaran dan sesudah lebaran itu, yang memanfaatkan saran transportasi laut maupun udara bukan hanya umat muslim, tetapi juga non muslim.

"Ini bertepatan dengan lebaran dan cuti bersama sehingga bukan saja umat muslim yang bepergian atau mudik, tapi juga umat non muslim. Apalagi saat ini ada juga persiapan anak-anak sekolah yang hendak melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi," katanya.

Baca: Tolak Manuver Amien Rais, Faizal Assegaf Sebut Yusril Masih Waras untuk Akhiri Persekutuan Jahat

Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H meminta maskapai tidak menaikkan harga tiket seenaknya. ‎ Kenaikan harga tiket diharapkan tidak memberatkan warga.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help