Kecelakaan Lalulintas di Sikumana, Agus Mengaku Rem Blong

Nopri Agus Timo (20) sopir tembak yang mengemudikan mobil angkutan kota naas yang menabrak pohon mengaku rem mobil yang ia kemudikan blong.

Kecelakaan Lalulintas di Sikumana, Agus Mengaku Rem Blong
POS-KUPANG.COM/Ryan Nong
Bangkai mobil angkutan kota Dolcan yang tampak rusak parah dalam kecelakaan di jalan HR Koroh Sikumana, Sabtu (9/6/2018) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Nopri Agus Timo (20) sopir tembak yang mengemudikan mobil angkutan kota naas yang menabrak pohon di Jalan HR Koroh KM7 Sikumana pada Sabtu malam, mengaku bahwa rem mobil yang ia kemudikan blong.

Agus yang tinggal di daerah Tofa Kecamatan Maulafa Kota Kupang itu mengatakan, saat menuruni jalur HR Koroh, mobil dalam kecepatan tinggi. Saat itu rem blong dan tidak lagi berfungsi. Saat mendekati mobil angkutan kota (bemo) Lovely dan sebuah sepeda motor yang melaju di depannya, ia berusaha menghindar ke kiri. Saat itu mobilnya kehilangan kendali dan menabrak pohon yang berada di tepi jalan.

Baca: Kadis Kesehatan Ngada Sebut Magang Dokter untuk Meningkatkan Kemahiran Profesi

Agus yang panik karena melihat korban dan warga yang berdatangan ke lokasi untuk membantu akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan diri ke Polsek Maulafa.

Sekitar pukul 01.00 Wita, piket Unit Laka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kupang Kota menjemput sopir yang tidak memiliki SIM itu untuk diamankan di Satlantas Jalan Nangka Kupang.

Sebelumnya diberitakan, mobil angkutan kota Dolcan dengan nomor polisi DH 1849 HA yang dikemudikan Agus menabrak pohon angsana yang berada di tepi jalan HR Koroh persis di KM7 Sikumana pada Sabtu (9/6/2018) malam. Mobil itu membawa rombongan jemaat Gereja Kota Kupang yang baru melaksanakan ibadat di Perumahan Seribu Manulai menuju Bonipoi.

Akibatnya, seorang penumpang atas nama Irna Ndun (17) meninggal setelah di rujuk je RSUD Prof Johannes karena mengalam robek dan patah pada kaki kanan serta robek pada mata kiri. Sedang delapan penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di RS St Karolus Borromeus Belo.

Penuturan Aldo Oematan, seorang saksi mata yang sempat melihat kejadian naas tak jauh dari lokasi kejadian, sebelum kecelakaan terjadi mobil angkutan itu melaju kencang menuruni ruas jalan HR Koroh.

Angkutan kota itu menabrak sebuah mobil angkot yang melaju lambat di depannya kemudian menyerong ke arah kiri dan menabrak pohon angsana yang berada di sisi kiri jalan raya itu.

Mobil angkutan yang ditabrak pun kemudian menabrak sebuah sepeda motor yang melaju di depannya.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help