Patut Ditiru! Puskesmas Ba'a Rote Ndao Lakukan Kaji Banding di Kota Bajawa

Tim Kaji Banding Puskesmas Ba'a dari Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao melakukan kaji banding selama sehari di Puskesmas Kota Kecamatan

Patut Ditiru! Puskesmas Ba'a Rote Ndao Lakukan Kaji Banding di Kota Bajawa
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Sekdinkes Yak.Yoseph Mawo, Ketua BPP Yohanes Mari, Pendamping akreditasi puskesmas Ba'a Mat Poy, Kadis Dinkes Ngada Agustinus Naru, dan Kapus Kota Vinsensius Toda (berdiri) sedang menyampaikan sambutan.

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG. COM|BAJAWA -- Tim Kaji Banding Puskesmas Ba'a dari Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao melakukan kaji banding selama sehari di Puskesmas Kota Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada, Rabu 6/6/2018).

Siaran pers yang diterima Pos Kupang, Jumat (8/6/2018) menyebutkan, kedatangan tim kaji banding dari Puskesmas Ba'a disambut dengan penuh kehangatan, keakraban dan persaudaraan oleh rekan sejawatnya Puskesmas Kota Kecamatan Bajawa.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, ketua komisi III DPRD Ngada yang juga ketua Badan penyantun puskesmas (BPP) kota Tohanes Mari, Kepala dinas kesehatan kabupaten Ngada Agustinus Naru, Sekretaris Dinkes Ngada Yak. Yoseph Mawo, kepala bidang pengembangan sumber daya kesehatan (PSDK) dinkes Ngada Karelous Dhone, mentor pemberdayaan masyarakat Yohanes Donbosko Ponong, kepala Puskesmas Kota Vinsensius Toda, dan semua staf Puskesmas Kota.

Kepala puskesmas Kota Vinsensius Toda dalam sapaan awal mengucapkan selamat datang kepada puskesmas Ba'a kabupaten Rote Ndao, dan apresiasi yang besar karena telah memilih puskesmas Kota sebagai tempat kaji banding akreditasi puskesmas.

Ketika sudah memilih puskesmas Kota sebagai tempat belajar untuk akreditasi, maka dirinya bersama semua staf puskesmas Kota akan mensharingkan semua pengalaman ketika puskesmas Kota mempersiapkan diri menjelang puskesmas kota akan disurvey.

Menurut kepala puskesmas Kota yang meraih status akreditasi utama ini, dalam kegiatan akreditasi, harus ada kekompakan internal puskesmas, adanya kreativitas, inovasi, dan semangat juang yang tinggi.

"Teman-teman dari puskesmas Ba'a harus sabar dan militan dalam menghadapi proses akreditasi. Jangan lupa doring staf agar harus banyak inovasi, karena nilai akreditasinya besar," ujar mantan kepala puskesmas Mangulewa ini.

Sementara Pendamping akreditasi Puskesmas Ba'a Mat Poy dalam sambutannya mengatakan, terhadap sejumlah prestasi dan prestise yang diraih oleh dinas kesehatan bersama puskesmas sekabupaten Ngada, dirinya tidak bisa lukiskan dalam bentuk kata-kata.

Mat Poy ini seakan-akan kehabisan kata-kata untuk mengungkapkannya, ketika mendengarkan testimoni dukungan pemerintah daerah, DPRD, dan kerja sama lintas sektor di kabupaten Ngada.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help