SD Kristen Citra Bangsa Kupang Gelar Pentas Seni. Ini Tanggapan Kepala Sekolah dan Guru

Pentas seni tersebut adalah pentas seni yang sudah dilakukan di tahun sebelumnya.

SD Kristen Citra Bangsa Kupang Gelar Pentas Seni. Ini Tanggapan Kepala Sekolah dan Guru
POS KUPANG/LEXI MANAFE
Kepala SD Kristen Citra Bangsa Kupang, Dra. Dihartati, saat berfoto bersama salah seorang siswa dan orantuanya, di sela pentas seni di sekolah tersebut, Rabu (6/6/2018)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Lexy Manafe

POS-KUPANG.COM|KUPANG--SD Kristen Citra Bangsa Kupang, menggelar pentas seni untuk siswa-siswi, Rabu (6/6/2018).

Acara yang diselenggarakan di halaman tengah SD ini menampilkan pentas seni dari sembilan ekstrakulikuler dari sekolah tersebut.

Kepala SD Kristen Citra Bangsa Kupang, Dra. Dihartati, mengatakan, pentas seni tersebut adalah pentas seni yang sudah dilakukan di tahun sebelumnya.

"Ini merupakan tahun ke dua kami melakukan kegiatan ini karena sebelumnya kami juga sudah lakukan.
Menurutnya, tujuan dari pentas seni ini adalah untuk mengeksplorasi semua bakat anak-anak yang diakuinya, sudah dilatih dan dibina di sekolah selama satu tahun dalam setiap ekstrakulikuler.

"Ada sembila ekskul yaitu seni lukis, modern dance, traditional dance, futsal, drumband, english club, sains club, pramuka, dan musik sasando," jelas Dihartati.

Pentas seni yang ditampilkan seperti drumband, tari, menyanyi, bermain musik, dan drama dalam bahasa Inggris.

Tidak hanya di bidang seni, para siswa juga menampilkan bakatnya dibidang yang lain, seperti olahraga futsal.

Diakuinya, pentas seni ini adalah kesempatan bagi siswa SD untuk menampilkan apa yang mereka pelajari selama satu tahun.

"Kegiatan ini memang memberi ruang kepada anak-anak agar apa yang ada di dalam diri mereka itu bisa diekspolr sehingga ia bisa menemukan bakat tersembunyinya," imbuhnya.

Sementara, seorang guru, Lena Natalia STh. yang ditemui POS-KUPANG.COM, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan ruang kepada anak-anak agar mereka bisa menunjukan hasil pengembangan mereka selama satu tahun.

Ia menambahakan, ekstrakulikuler yang ditampilkan merupakan kegiatan yang sudah dipelajari siswa seminggu sekali dalam tahun ini.

"Jadi kami berikan aspirasi kepada mereka, bahwa, ternyata apa yang mereka pelajari, akhirnya bisa ditampilkan di sini," ucap Lena.

Untuk di ketahui, jumlah keseluruhan siswa yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 501 siswa yang terdiri dan siswa kelas satu sampai siswa kelas enam.(*)

Penulis: Lexy Manafe
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help