Saat Ujian Para Guru Yayasan Mardi Wiyata Justru Diperbolehkan Bawa HP

Intinya adalah bagaimana peserta diarahkan agar dapat mengoptimalkan aplikasi android sebagai sarana pembelajaran

Saat Ujian Para Guru Yayasan Mardi Wiyata Justru Diperbolehkan Bawa HP
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Para peserta memperlihatkan HP berbasis android saat mengikuti ujian dinas yang diselenggarakan Yayasan Mardi Wiyata Malang, Jumat (25/5/2018).

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE-- Berbeda dengan para siswa dan guru di tempat lain yang dilarang membawa HP pada saat mengikuti ujian para guru dan pegawai di Lingkup Yayasan Mardi Wiyata Malang yang mengikuti ujian dinas pada, Kamis (24/5/2018) hingga Sabtu (26/5/2018) justru diwajibkan membawa HP berbasis android.

Menurut Ketua Yayasan Mardi Wiyata Malang, Frater Dr M. Monfort BHK, SE,Mpd, MM, MH, M.AP kepada Pos Kupang.Com, Jumat (25/5/2018) mengatakan, pelaksanaan ujian dinas tahun 2018 kali ini tim pengembangan sumber daya manusia Yayasan Mardi Wiyata menerapkan ujian dinas berbasis android.

Para peserta memperlihatkan HPseiring dengan percepatan kemajuan tehknologi pendidikan.

Baca: Anda Ingin Melakukan Perjalanan Menggunakan Kapal Pelni ? Ini Jadwalnya

Baca: Golkar Tidak Main-main Bekerja untuk Rakyat

Baca: BMPS Siapkan Strategi Kawal PPDB 2018

Baca: Hari Ini Melkias Mekeng ke Lembata

“Intinya adalah bagaimana peserta diarahkan agar dapat mengoptimalkan aplikasi android sebagai sarana pembelajaran sehingga peserta khususnya para guru dan tata usaha wajib menggali sumber belajar dari aplikasi system android yang sebagian besar program dapat diunduh secara gratis.

Langkah ini ujar Frater Monfort sejalan dengan Gereja Katolik yang memberi perhatian khusus terhadap profesi guru sebagaimana tertuang dalam dokumen Gravissimum Educations (betapa pentingnya pendidkan) dalam dokumen Konsili Vatikan II.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved