Prajurit TNI-AU Siap Ditempatkan di Atambua

Prajurit TNI Angkatan Udara (TNI AU) direncanakan akan ditempatkan di Atambua, Ibu kota Kabupaten Belu.

Prajurit TNI-AU Siap Ditempatkan di Atambua
POS KUPANG
Ayub Titu Eki 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS- KUPANG.COM|KUPANG-- Prajurit TNI Angkatan Udara (TNI AU) direncanakan akan ditempatkan di Atambua, Ibu kota Kabupaten Belu.

Penempatan prajurit TNI lebih difokuskan di lokasi Bandara AA Bere Talo untuk memantau pelintasan oknum penyelundup narkoba menggunakan jasa penerbangan di daerah ini.

Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud) El Tari Kupang, Kolonel (Pnb) Arief Hartono, S.H, menyampaikan hal kepada wartawan usai mengikuti buka puasa bersama di rumah jabatan bupati Kupang, Kamis (24/5/2018) malam.

Buka puasa ini dihadiri Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki, Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, S.Ik, pimpinan OPD  juga umat muslimin-muslimat.

Kolonel Arief mengakui penyelundupan narkoba melalui jalur darat dari Timor Leste ke wilayah Indonesia melalui pintu batas negara di Atambua memang rawan dilakukan oknum tak bertanggung jawab.

Sebagai bentuk antisipasi maka TNI AU bersama Polri tentu mencegah secara dini dengan memantau pada titik rawan.

"Kita akan fokus perhatian di bandara Atambua. Kita sudah komunikasi dengan Bupati Belu. Beliau sangat wellcome. Ini kita cegah supaya jangan sampai mereka lolos dan menyebarkan narkoba ke generasi muda kita," kata Arief.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help