Danlanud El Tari Puji Kerukunan Antarumat Beragama di NTT

Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud) El Tari Kupang memuji kerukunan antarumat beragama di NTT.

Danlanud El Tari Puji Kerukunan Antarumat Beragama di NTT
ISTIMEWA
Danlanud El Tari Kupang, Kol (Pnb) Arief Hartono

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud) El Tari Kupang memuji kerukunan antarumat beragama di NTT. Tingkat toleransi sangat tinggi dimana saling hormat menghormati sesama pemeluk agama yang berbeda.

Danlanud El Tari Kupang, Kolonel (Pnb) Arief Hartono, S.H, menyampaikan ini kepada wartawan usai melakukan buka puasa bersama di Rumah jabatan Bupati Kupang, Kamis 24/5/2018).

Kolonel Arief yang belum sebulan bertugas di NTT ini mengatakan, walaupun dirinya baru bertugas di NTT, tetapi sudah bisa melihat tingkat toleransi begitu tinggi.

Baca: Nilai Rata-rata UN SMP Tingkat Provinsi NTT Tahun 2018 Menurun

Dalam situasi di tempat lain ada teroris yang membakar tempat ibadah gereja, tapi umat di NTT tidak terpancing sedikitpun. Hidup rukun sesama umat beragama sangat luar biasa.

"Saya salut dengan kerukunan antarumat beragama di NTT. Sangat dewasa menahan diri dan ini patut dicontohi buat daerah lain," katanya.

Soal keamanan di bandara yang bisa saja dimanfaatkan oknum teroris untuk masuk ke NTT, Kolonel Arief menjamin tidak ada mungkin mereka lolos.

Kerja sama antara kepolisian dan TNI khusus angkatan udara akan memantau setiap pergerakan oknum yang tidak bertanggung jawab. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved