Sasar Calon Mahasiswa dari NTTUniversitas Warmadewa Tawarkan Kualitas

Perguruan tinggi dengan akreditasi B ini selalu menjadi pilihan utama calon mahasiswa asal NTT yang ingin kuliah di Denpasar, Bali.

Sasar Calon Mahasiswa dari NTTUniversitas Warmadewa Tawarkan Kualitas
istimewa
Kampus Universitas Warmadewa 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Bagi masyarakat NTT, nama Universitas Warmadewa (Unwar) di Denpasar, Bali, sudah tidak asing lagi. Perguruan tinggi dengan akreditasi B ini selalu menjadi pilihan utama calon mahasiswa asal NTT yang ingin kuliah di Denpasar, Bali.

Apa yang menarik dari Unwar? Banyak! Sebut saja prestasi akademik dan non akademik yang sudah diraih. Kampus digital yang memiliki akses informasi dan komunikasi terbuka dan bisa diperoleh kapan saja. Kampus yang luas, ruang kuliah nyaman, fasilitas parkir, akses wifi gratis dan tenaga pengajar serta administrasi yang profesional.

Tidak hanya tampilannya yang modern, tetapi kualitasnya tetap menjadi nomor satu. Unwar secara nasional berada pada ranking 74 dari 4.504 PT yang ada di Indonesia.

Saat ini, di Unwar ada tujuh fakultas, 20 program studi dengan total mahasiswa sebanyak 10.521 orang serta dengan total alumni sebanyak 27.954 orang. sementara itu secara nasional berada pada ranking 74 dari 4.504 PT yang ada di Indonesia. Unwar saat ini menerapkan metode layanan mahasiswa berbasis online, meliputi pendaftaran mahasiswa baru, pembayaran SPP, pembayaran yudisium, pembayaran KKN, wisuda, input KRS, input hasil ujian, kartu hasil ujian, rekap mata kuliah, jadwal kuliah dan lainnya.

Fakultas di Unwar, yakni fakultas hukum, fakultas ekonomi, fisip, fakultas teknik, fakultas pertanian, fakultas sastra dan fakultas kedokteran. Sementara program studi yang dimiliki, yakni ilmu hukum, ekonomi pembangunan, akutansi, manajamen, sastra inggris, ilmu pemerintahaan, ilmu administrasi negara, agroteknologi, ilmu teknologi pangan, peternakan, manajemen sumber daya perairan, teknik sipil, teknik arsitektur, pendidikan dokter, profesi dokter, magister ilmu hukum, magistrer manajemen, magister linguistik, magister administasi publik dan magister kenotariatan.

Kepala Biro Administrasi Perencanaan Pengembangan Sistem Informasi dan Komunikasi (BAPPSIK), I Made Artawan, SE, MM di Kupang, Kamis (17/05/2018) malam, menunjukan keunggulan lain, yakni tenaga pengajar. Unwar saat ini memiliki sebanyak 385 dosen, dengan kualifikasi doktor 64 orang, lektor kepala 156 orang dan guru besar 12 orang.

Adapun keunggulan lain yang bisa diperoleh jika kuliah di Unwar, jelas dia, yakni adanya pemberian reward kepada mahasiswa yang berprestasi. Mahasiswa juga bisa menikmati fasilitas kuliah layaknya hotel bintang empat, perpustakaan digital, kedisiplinan yang tinggi, serta yang pasti cara berpikir (maindset) mahasiswa dirubah.

Artawan juga menyampaikan harapan rektor agar anak-anak NTT bisa lolos dan masuk fakultas kedokteran. Alasannya, di Unwar banyak kemudahan yang bisa diperoleh apalagi kalau mahasiswa itu berprestasi.

"Kami adalah salah satu universitas swasta yang berani menunjukkan biaya perkuliahan secara rinci dalam brosur, dan juga di website kami www.warmadewa.ac.id. Dipastikan tidak ada pungutan lain atau pungli di luar rincian biaya yang dikeluarkan. Bagi para orangtua juga bisa memastikan anak mereka kuliah benar atau tidak di Unwar dengan mengecek nilai atau hasil kuliah anaknya melalui website kami. Jadi semua serba tranparansi dan akuntabel," tegas Artawan.

Kabag Humas Unwar, Dr. Agus Darma Yoga Pratama, SS, M.Hum, menambahkan, kuliah di Universitas Warmadewa tidak akan mengecewakan. Menurutnya, saat ini hampir 500 anak NTT yang kuliah di Unwar. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved