Jalan Ruteng-Iteng Buat Bupati Manggarai Sedih

kewenangan memperbaikki jalan ke Iteng yang belum ada pada pihaknya membuat dirinya tidak serta menyerah tapi akan terus berjuang

Jalan Ruteng-Iteng Buat Bupati Manggarai Sedih
pos kupang.com, aris ninu
Bupati Manggarai,Dr.Deno Kamelus sedang berjalan kaki menuju ke Puskesmas Ponggeok 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Bupati Manggarai,Dr.Deno Kamelus,S.H,M.H yang memberikan sambutan saat resepsi bersama usai petahbisan Gereja Stu.Arnoldus Janssen Ponggeok di Kecamatan Satar Mese-Manggarai,Sabtu (18/5/2018) siang langsung meminta waktu guna menjelaskan persoalan ruas jalan Ruteng-Iteng yang belum ditangani pemerintah.

Di depan Administrator Keuskupan Ruteng,Mgr.Silvester San,Pr,Para imam dan umat Paroki Ponggeok Bupati Kamelus mengungkapkan,perjuangan agar jalan ke Iteng diperbaikki.

"Kalau kewenangan jalan Ruteng-Iteng ada pada saya sebagai Bupati Manggarai maka saya akan perbaikki.Perlu saya jelas ruas jalan Ruteng-Iteng sebelumnya ada ruas jalan provinsi.

Kewenangan melakukan perbaikkan jalan ada ditangan Pemprov NTT.Pada Januari 2018 saya mendapat pemberitahuan kalau ruas jalan ke Iteng non status karena jalan provinsi pindah ke arah simpang Cumbi-Iteng.

Lalu jalan Ruteng-Iteng jadi jalan non status.Jalan non status ini artinya jalan ini tak bertuan.Saya lalu bersurat kepada Gubernur NTT agar meminta jalan ke Iteng diserahkan kepada kami.

Saat musrenbang saya sempat tanya Gubernur NTT tapi jawaban belum ada.Saya lalu berkonsultasi dengan BPK yang kebetulan sedang berada di Manggarai.

Saya sampaikan kalau kami ada dana Rp 1,2 miliar apakah dana tersebut bisa kami pakai kerja jalan ke Iteng.Namun BPK sampai ke saya kalau dana APBD II itu dianggarkan untuk urusan kabupaten.Kalau bapak kerja jalan ke Iteng bapak dianggap melanggar hukum lalu menguntungkan orang lai dan merugikan negara,"kata Bupati Kamelus.

Bupati Kamelus pun menjelaskan,jawaban BPK itu membuat dirinya tidak melakukan sesuatu yang melanggar UU.Apalagi akan berurusan dengan hukum karena melakukan perbuatan korupsi.

"Jadi korupsi itu bukan OTT saja tapi salah tandatangan lalu merugikan keuangan negara akan diproses.Saya tidak mau melakukan sesuatu lalu bupati dituding korupsi.Tetapi terlepas dari itu semua saya lagi berpikir bagaimana agar jalan ke Iteng ini bisa diperbaiki.

Halaman
12
Tags
Ruteng
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved