Wing Air Buka Penerbangan Langsung Kupang - Lombok Setiap Hari

Wings Air membuka penerbangan langsung Kupang - Lombok mulai 25 Mei 2018 setiap hari.

Wing Air Buka Penerbangan Langsung Kupang - Lombok Setiap Hari
ISTIMEWA
Wings Air 

Laporan REPORTER POS-KUPANG. COM, Hermina Pello

POS-KUPANG. COM|KUPANG -- Wings Air membuka penerbangan langsung Kupang - Lombok mulai 25 Mei 2018 setiap hari.

Manajer Lion Air, Rynus Zebua pada Kamis (17/5/2018 mengatakan

Wings Air akan mulai mengoperasikan rute tersebut per tanggal 25 Mei 2018 dengan skema penerbangan harian yang akan dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Internasional El Tari pada setiap hari pukul 17.00 WITA dan tiba di Lombok pada 19.00 WITA.

Untuk rute sebaliknya akan diberangkatkan dari Bandar Udara Internasional Lombok pada pukul 19.35 WITA dan dijadwalkan tiba di Kupang pada 21.35 WITA.

Wings air akan menggunakan armada nya yang merupakan pesawat baling – baling dengan tipe ATR 72-500 ataupun ATR 72-600 yang dapat mengangkut sekitar 70 penumpang dalam setiap penerbangannya.

Dengan jarak tempuh hanya sekitar 120 Menit kini baik warga Kupang maupun Lombok dan sekitarnya dapat menikmati fasilitas transportasi udara yang efisien dalam hal waktu serta efektif dari segi biaya.

Layanan ini tentunya tetap mengedepankan dan memprioritaskan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

Baca: Wow! 11 Piala MTQ Diboyong Kota Kupang

Baca: Hasil Rapat Forkopimda di Rumah Jabatan Bupati Flotim, Satu Kata Kutuk Aksi Terorisme di Surabaya

"Kami berharap dengan terbukanya akses ini dapat berkontribusi besar bagi kemudahan para pelanggan kami dalam melakukan perjalanan udaranya bersama Wings Air baik untuk keperluan wisata, keluarga, maupun bisnis, serta berpengaruh menstimulai pertumbuhan ekonomi yang baik dan merata di kedua destinasi ini yang kami yakin dapat berpengaruh dari adanya akses yang terbuka dan tersedia pada setiap harinya,” katanya.

Dengan pembukaan ini maka Maskapai yang tergabung dalam perusahaan penerbangan Lion Air Group yaitu Wings Air memperluas konektivitasnya dengan membuka rute barunya dari Pulau Lombok menuju Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur yaitu Kupang dan sebaliknya.

Adanya rute menuju Kupang ini akan semakin memperkuat dan memperluas jaringan konektivitas bagi Lion Air Group di Bandara Internasional Lombok, yang kini telah memiliki 12 destinasi ke berbagai rute domestik seperti Jakarta via Soekarno Hatta maupun Halim Perdanakusuma, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Denpasar, Semarang, Sumbawa, Bima, Bandung, dan Kupang itu sendiri.

Sedangkan untuk konektivitas Lion Air Group di Kupang, ujar Rynus Zebua, kini juga bertambah seperti yang sudah beroperasi sebelumnya yaitu dari Kupang menuju Denpasar, Solo, Surabaya, Labuan Bajo, Atambura, Alor, Bajawa, Ende, Tambolaka, Larantuka, Maumere, Rote, Waingapu dan Lombok itu sendiri.

Hingga kini Wings Air sendiri telah terbang ke 108 destinasi baik domestik dan internasional ke beberapa kota di Malaysia dengan frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan perharinya yang disertai dengan kekuatan armadanya berjumlah 54 unit ATR 72-500/600 yang akan terus bertambah tentunya untuk memperkuat penambahan rute dan frekuensi baik untuk rute ini maupun lainnya.

Dia menegaskan Wings Air telah memperoleh sertifikasi manajemen keselamatan dan keamanan dari auditor tingkal internasional tertinggi yaitu IOSA (IATA Operational Safety Audit) yang telah terdaftar sejak akhir 2017 silam.(*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help