Wow! 11 Piala MTQ Diboyong Kota Kupang

Kota Kupang akhirnya memboyong 11 piala dalam lomba Mushabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Propinsi NTT ke 27

Wow!  11 Piala MTQ Diboyong Kota Kupang
pos kupang.com, robert ropo
Panggung utama perlombaan baca Alquran di taman Kota Larantuka pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi NTT di Larantuka Senin malam (7/5/2018). 

Laporan REPORTER POS KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kota Kupang akhirnya memboyong 11 piala dalam lomba Mushabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Propinsi NTT ke 27, yang digelar di kota Larantuka Kabupaten Flores Timur pada 5 Mei 2018.

Ketua rombongan dan sekaligus ketua LPTQ Kota Kupang, Iskandar Kapitan kepada wartawan, mengatakan, piala yang diraih diantaranya juara I Hafidz golongan 5 juz yang diraih atas nama Zikry Tabi, juara II Fahmil Qur'an diraih Ali Tanof, Yusril dan Takdir.

Dan untuk lomba Hafidz golongan 1 Juz meraih juara III atas nama Ahmadia Amin, serta untuk lomba Tartilah-an mendapat juara harapan I yang diraih oleh Tsalistatul Rahmah.

Selain itu, adapun juara yang diraih dalam lomba MTQ tingkat provinsi oleh Kota Kupang yakni juara harapan II pada lomba Tartil-an yang diraih oleh Dzulfikar Syaid dan juara harapan III pada lomba golongan Hafidzah-an yang diraih oleh Bintang Kaila dan untuk juara harapan III pada lomba Qori'ah-an atas nama Kulsum Samah.

"Lomba golongan Khat dekorasi-an kami mendapat juara harapan III yang diraih oleh Rado, dan untuk lomba gol Khatatoh Dekorasi-an mendapat juara harapan I yang diraih oleh Aliyah," tuturnya.

Baca: Ada 40 Hektar Sawah Cetak di Benteng Dope Pacar Manggarai Barat

Baca: Ini Pesan Wakil Bupati Folres Timur Agus Boli : Jangan Malu Jadi Petani

Sedangkan untuk lomba golongan Khatotoh hiasan Mushaf- an diraih oleh Naura Salsabilah dan lomba khat hiasan Mushaf-an, diraih oleh Guhir Muslimin.

Ia mengatakan juara yang diraih oleh para peserta MTQ dari Kota Kupang ini, salah satu peserta atas nama Muhamad Zikri Tabir yang mendapat juara I golongan hifzil Quran 5 juz dan akan mewakili NTT ke tingkat nasional yang diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara pada bulan Oktober nanti.

Sebagai ketua rombongan, katanya, tentunya dengan lolosnya 21 orang ini hanya bisa sampai pada tingkat final pada tingkat provinsi. Namun ternyata mereka bisa lolos untuk mewakili NTT ke tingkat nasional.

Oleh karena itu, Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Kota Kupang dan semua pihak atas apa yang telah diraih anak-anak. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help