Marak Bom Bunuh Diri, Pengamanan Bandara El Tari Ditingkatkan. Ini Bentuknya

pemeriksaan dan pengamanan dilakukan baik pintu masuk bandara, dalam bandara maupun didalam gedung terminal

Marak Bom Bunuh Diri, Pengamanan Bandara El Tari  Ditingkatkan. Ini Bentuknya
pos kupang.com maria eno toda
Petugas Keamanan Bandara El Tari Kupang bersama Anggota Lanud El Tari Kupang Melakukan.pemeriksaan kendaraan yang akan masuk dan keluar bandara El Tari Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG- Pasca rentetan ledakan bom di beberapa lokasi yang terjadi di Surabaya, Sidoarjo dan tempat lainnya yang menyasar tempat - tempat umum, tempat ibadah serta aparat keamanan, yang menyebabkan korban jiwa maka untuk mengantisipasi kemungkinan adanya rencana susulan yang tidak diinginkan, pihak bandara El Tari Kupang meningkatkan pengamanan secara menyeluruh. Hal ini disampaikan Kepala Humas Bandara Kadir Usman Rabu (16/5/2018).

Menurut Kadir pemeriksaan dan pengamanan dilakukan baik pintu masuk bandara, dalam bandara maupun didalam gedung terminal baik kedatangan maupun keberangkatan domestik serta internasional. Begitupun di area kargo bandara.

" Tujuannya jelas yaitu untuk meningkatkan pengamanan dan keamanan serta keselamatan penerbangan dan pengguna jasa bandara khususnya di bandara El Tari Kupang," ujar Kadir.

Menurutnya pihak Bandara El Tari Kupang melaksanakan patroli bersama TNI/Polri/ Security Bandara secara rutin, serta meningkatkan pengamanan dengan menempatkan beberapa personil baik Avsec maupun TNI AU El Tari dengan bersenjata lengkap di beberapa titik, terutama pintu masuk bandara, di area parkir, serta menempatkan personil di setiap titik di area bandara.

Para petugas juga melakukan secara ketat pemeriksaan kendaraan yang masuk ke area bandara. Lanud El Tari juga memberikan bantuan dengan menambah beberapa personil untuk membantu meningkatkan pengamanan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan dalam batas waktu yang tidak tentu mengingat situasi dan kondisi yang masih terus dalam pengamatan.

" Masyarakat tidak usah takut untuk melalui Bandara El Tari Kupang untuk berangkat maupun yang datang. Di jamin 100 % aman dan terkendali," pungkas Kadir. (*)

Baca: Ternyata Polisi yang Gugur Saat Penyerangan di Mapolda Riau Akibat Ditabrak Mobil Terduga Teroris

Petugas Keamanan Bandara El Tari Kupang bersama Anggota Lanud El Tari Kupang Melakukan.pemeriksaan kendaraan yang akan masuk dan keluar bandara El Tari Kupang
Petugas Keamanan Bandara El Tari Kupang bersama Anggota Lanud El Tari Kupang Melakukan.pemeriksaan kendaraan yang akan masuk dan keluar bandara El Tari Kupang (pos kupang.com maria eno toda)
Penulis: Maria Enotoda
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help