Jacki Uly Bertemu Keluarga Besar Purnawirawan TNI-Polri

mudah mendapatkan akses informasi melalui internet, termasuk anak-anak dan remaja. Namun demikian, perlu hati-hati dan cerdas menggunakannya

Jacki Uly Bertemu Keluarga Besar Purnawirawan TNI-Polri
pos kupang.com, paul burin
Anggota DPR RI, Drs. Jacki Uly, M.H, melakukan pertemuan didampingi Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Daerah NTT, Marthin Johannes (kiri) bersama moderator Yosef Role, Sekretaris Persatuan Purnawirawan Polri Daerah NTT saat acara sosialisasi UU No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik di Kupang, 9 Mei 2018 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Paul Burin

KUPANG, POS KUPANG.COM - Anggota DPRD RI Daerah Pemilihan 2 NTT, Drs. Y. Jacki Uly, M.H, bertemu dengan ratusan anggota keluarga besar purnawirawan TNI-Polri di Celebes Resto, Kota Kupang, Rabu (9/5 2018).

Pertemuan Jacki, anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina Persatuan Purnawirawan Polri Daerah NTT, dalam rangkaian reses dan sosialisasi Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Perkembangan informasi dan teknologi dewasa ini cenderung kebablasan. Ada orang yang menyalahgunakan teknologi untuk menyebar berita bohong, kebencian atau adu domba di media sosial," ungkap Jacki Uly, yang juga mantan Kepala Kepolisian Daerah NTT saat diskusi, didampingi Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Daerah NTT, Marthin Johannes dan Yosef Role selaku moderator sekaligus Sekretaris Persatuan Purnawirawan Polri Daerah NTT.

Dalam keterangan tertulis yang diperoleh Pos Kupang.com, Kamis (10/5/2018), Jacki Uly menegaskan, Undang Undang ITE sangat penting untuk menangkal penyebarluasan berita bohong (hoax) dan informasi yang mengadu domba masyarakat.

Saat ini, ujarnya, sangat mudah mendapatkan akses informasi melalui internet, termasuk anak-anak dan remaja. Namun demikian, perlu hati-hati dan cerdas menggunakannya untuk tujuan-tujuan yang positif.

"Saya menghimbau masyarakat NTT, khususnya anak dan remaja agar cerdas menggunakan keterbukaan informasi dan teknologi dengan mengakses informasi yang bermanfaat dan produktif," ujarnya.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.30 Wita tersebut dihadiri keluarga besar purnawirawan TNI-Polri dari sejumlah elemen seperti Persatuan Purnawirawan Polri Daerah NTT, Persatuan Purnawirawan Polri Kupang Kota, dan Keluarga Besar Putra Putri Polri Daerah NTT.

Selain itu hadir juga anggota Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Resort Kupang Kota, anggota Persatuan Purnawirawan ABRI, perwakilan Dian Kamala Daerah NTT, perwakilan Dian Kamala Daerah Kupang Kota, dan perwakilan Warakawuri Kupang Kota. Pertemuan dihadiri juga sesepuh Polri Letkol (Purn) Piet S. Lico.

Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Daerah NTT, Marthin Johannes mengapresiasi kehadiran anggota DPR RI, Jacki Uly dalam pertemuan dengan anggota keluarga besar TNI-Polri yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan.

"Pertemuan ini membuat kami bangga. Kami bangga karena tenaga Pak Jacki, salah seorang anggota keluarga besar purnawirawan Polri tetap dipakai negara. Selain itu sosialisasi UU tentang ITE menambah wawasan kami, terutama kami semua yang sudah tua. Selama ini informasi yang kita peroleh berasal dari media massa. Nah, dengan sosialisasi seperti ini bisa membuat kami semakin punya banyak informasi," ujar Marthin, mantan Kapolres Lembata.

Menurutnya, sosialisasi yang disampaikan Jacki Uly, paling kurang menjadi bekal bagi keluarga besar bagaimana menggunakan informasi dan teknologi untuk tujuan-tujuan yang positif. "Dari pertemuan ini kami bisa mengajak anak-anak kami di lingkup keluarga besar TNI-Polri menggunakan informasi dan teknologi untuk hal-hal yang positif, bukan yang negatif," ujar Marthin. (*)

Baca: WOW! Diknas NTT Ternyata Lagi Bangun SMK Negeri di Cibal Barat

Penulis: Paul Burin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved