Dr. David Goodall Akhirnya Disuntik Mati di Swiss, Disaksikan Cucu dan Iringan Musik Beethoven

Dr Goodall meninggal dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman, dan mengucapkan kata-kata terakhirnya

Dr. David Goodall Akhirnya Disuntik Mati di Swiss, Disaksikan Cucu dan Iringan Musik Beethoven
DailyMail.co.uk
Dr. David Goodall berada di ruangan sesaat sebelum dia disuntik mati di klinik Liestal dekat Basel, Swiss, Kamis (10/5/2018). 

POS-KUPANG.COM - Ilmuwan Inggris-Australia Dr David Goodall, 104, meninggal dunia di sebuah klinik bunuh diri Swiss pada pukul 11.30 pada Kamis pagi, staf medis di fasilitas di Liestal, dekat Basel, Swiss, menegaskan.

Dr Goodall meninggal dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman, dan mengucapkan kata-kata terakhirnya - 'Ini mengambil waktu yang sangat lama' tepat sebelum dosis mematikan obat tidur mengalir ke tubuhnya.

Ahli botani yang terkenal ini meninggal dalam waktu dua menit, ketika enam anggota keluarga menangis di samping tempat tidurnya dan - sesuai dengan keinginan terakhirnya - Beethoven's Ode to Joy dimainkan di iPad.

Baca: Ilmuwan Australia Berusia 104 Tahun Pilih Bunuh Diri Sukarela di Swiss, Keberangkatannya Bikin Sedih

Hasil akhir Dr. Goodall datang setelah dia tidak bisa mengerjakan roda untuk memulai aliran obat, dan sebuah saklar harus dimasukkan ke saluran intravena.

Ini berarti dia sekali lagi harus ditanyai serangkaian pertanyaan oleh seorang dokter sebelum prosedurnya bisa dilakukan, yaitu ketika dia mengucapkan kata-kata terakhirnya.

Dr Goodall, yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di Australia, telah tiba di klinik sebelum pukul 11 ​​pagi ini, setelah menikmati makan malam terakhir berupa ikan dan keripik dan cheesecake - favoritnya - di hotelnya pada Rabu malam.

Ketika keluarganya berkumpul di sekitar meja untuk mengisi formulir resmi, bocah berusia 104 tahun itu bisa didengar mengatakan; 'Apa yang kita tunggu?'

Dia menghabiskan makan malam terakhirnya di hotelnya di Basel semalam, sebagai teman dan keluarga, yang telah terbang untuk mendukungnya dan mengucapkan salam perpisahan, bersulang untuk malam terakhirnya di bumi.

Dr. David Goodall meninggal di ruangan ini di klinik Liestal, dekat Basel, Swiss, diiringi musik Symphony 9th Beethoven.
Dr. David Goodall meninggal di ruangan ini di klinik Liestal, dekat Basel, Swiss, diiringi musik Symphony 9th Beethoven. (DailyMail.co.uk)
Gambar menunjukkan alat-alat untuk bunuh diri di sebuah kamar di Liestal dekat Basel, Swiss
Gambar menunjukkan alat-alat untuk bunuh diri di sebuah kamar di Liestal dekat Basel, Swiss (DailyMail.co.uk)
Kamar damai: Sebuah kamar di klinik di Liestal, diyakini telah menjadi tempat di mana ilmuwan Inggris-Australia kemudian meninggal dikelilingi oleh keluarganya
Kamar damai: Sebuah kamar di klinik di Liestal, diyakini telah menjadi tempat di mana ilmuwan Inggris-Australia kemudian meninggal dikelilingi oleh keluarganya (DailyMail.co.uk)
Swansong: CD dengan musik Johann Sebastian Bach ditempatkan oleh salah satu jendela di ruangan itu
Swansong: CD dengan musik Johann Sebastian Bach ditempatkan oleh salah satu jendela di ruangan itu (DailyMail.co.uk)

Para ilmuwan saat-saat terakhir diturunkan ke Mail Online oleh Dr Philip Nitschke yang berada di sisinya sebagai ilmuwan terkemuka yang mengambil hidupnya sendiri.

Dr Nitschke, dari Group Exit International yang pro-euthanasia, mengatakan: Ini adalah pertama kalinya saya mendengar seseorang mengatakan butuh waktu lama ketika obat itu dimasukkan secara intravena, tetapi David tidak sabar untuk mengatasinya. '

Halaman
1234
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help