Ini Lho, Pengurus Saka Pramuka Kencana yang Dilantik Ketua Kwartir NTT

dibentuknya Saka Kecana untuk membina anggota pramuka agar dapat menjadi tenaga kader pembangunan bidang keluarga berencana

Ini Lho, Pengurus Saka Pramuka Kencana yang Dilantik Ketua Kwartir NTT
pos kupang.com, teni jenahas
Pengurus Pimpinan Satuan Karya Pramuka Keluarga Berencana (Saka Kencana) Provinsi NTT yang dilantik, di SMAK Suria Atambua, Kamis (26/4/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA--Ketua Kwartir Daerah Provinsi NTT, Lusia Adinda Lebu Raya melantik dan mengukuhkan Pengurus Pimpinan Satuan Karya Pramuka Keluarga Berencana (Saka Kencana). Pelantikan dilaksanakan di SMAK Suria Atambua, Kamis (26/4/2018).

Hadir saat itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT, Marianus Mau Kuru, S.E, M.Ph, Bupati Belu, Willybrodus Lay, Kepala Sekolah SMAK Suria, Romo Benyamin Seran, Ny. Wily Lay. Hadir juga anak pramuka dari SMAK Suria.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT, Marianus Mau Kuru, S.E, M.Ph dalam sambutannya mengatakan, Satuan Karya Pramuka (Saka) Keluarga Berencana adalah wadah kegiatan dan pendidikan untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan praktis dan bakti masyarakat.

Tujuan dibentuknya Saka Kecana adalah untuk membina anggota pramuka agar dapat menjadi tenaga kader pembangunan dalam bidang keluarga berencana, keluarga sejahtera dan pengembangan kependudukan.

Anggota Saka Kecana adalah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, Pamong Saka, Instruktur Saka dan pemuda calon anggota gerakan pramuka yang berusia 16-25 tahun.

Hasil yang diharapkan adalah memiliki pengetahuan, pengertian, ketrampilan dan pengalaman dalam menyebarluaskan informasi dan pengetahuan tentang keluarga berencana. (*).

Baca: Boarding Pass Garuda ke Bali Jangan Dibuang Bisa Untuk Nonton Jazz

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved