PosKupang/

WOW! Pelabuhan Tenau Miliki Reefer Mampu Tampung 36 Box Kontainer

di Pelabuhan Tenau sudah ada fasilitas dimana mereka memiliki Reefer yang bisa menampung 36 box kontainer satu kontainer berisi 25 ton

WOW! Pelabuhan Tenau Miliki Reefer Mampu Tampung 36 Box Kontainer
pos kupang.com, hermina pello
CRANE di Pelabuhan Tenau

Laporan Wartawan POS-KUPANG. COM, Hermina Pello

POS-KUPANG. COM, KUPANG - - General Manager Pelindo III Tenau Kupang, Baharuddin mengusulkan kepada pemerintah provinsi NTT agar mengirimkan daging sapi saja untuk mendapatkan brand daging sapi karena kalau mengirimkan sapi hidup lebih beresiko dan sulit bedakan sapi NTT atau bukan.

Baharuddin mengatakan hal tersebut saat mendapatkan kunjungan dari Staf Ahli Bidang Hubungan Internasional Kementerian Perdagangan RI, Dody Edward didampingi Karo Umum Kementerian Perdagangan RI, Simon Zelotes, Karo Ekonomi Setda NTT, Karon Petrus dan Kadis Perdagangan Provinsi NTT, Simon Sabon Tokan serta wakil Kepala BI Provinsi NTT, Syahrial, Selasa (17/4/2018) di pelabuhan Tenau Kupang mengungkapkan kalau pengiriman sapi hidup biasanya mengalami susut dan dengan mengirimkan dalam bentuk daging maka ada brand daging sapi NTT.

Untuk pengiriman daging sapi, kata Baharuddin, di Pelabuhan Tenau sudah ada fasilitas dimana mereka memiliki Reefer yang bisa menampung 36 box kontainer dimana satu kontainer berisi 25 ton.

Menurutnya kegiatan, pengiriman ternak sapi dalam triwulan pertama tahun ini sudah mencapai 5000 ekor sedang triwulan pertama tahun lalu hanya 3000 ekor. Sekarang inj sementara dalam persiapan pengiriman 400 ekor sapi lagi.

Menurutnya, Pelindo juga sudah menambahkan fasilitas seperti daya listrik sehingga bisa mendukung kegiatan pengiriman daging sapi. "Pengiriman daging sapi ini pernah dikirim ke DKI Jakarta," katanya. (*)

Baca: Tim Kemenhub Uji Coba Pelabuhan Wulandoni di Lembata

Penulis: hermina_pello
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help