Florentina Senang Jagungnya Dipanen Gubernur Lebu Raya

Pemilik kebun, Florentina Ut, merasa senang dan bangga karena jagungnya dipanen langsung oleh Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya

Florentina Senang Jagungnya Dipanen Gubernur Lebu Raya
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Pemilik kebun, Florentina Ut, didampingi Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, dan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, Senin (26/3/2018). 

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, BETUN - Pemilik kebun, Florentina Ut, merasa senang dan bangga karena jagungnya dipanen langsung oleh Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, bersama Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, Senin (26/3/2018).

Saat diwawancara wartawan, Florentina yang adalah Ketua Kelompok Tani Lorosae itu didampingi Gubernur Frans Lebu Raya dan Bupati Stef. Ia selalu duduk berdekatan dengan Gubernur dan Bupati Malaka.

Baca: Kabag Humas Setda Flotim Wajibkan Peziarah Semana Santa Lakukan Ini

Ia dengan penuh semangat menyampaikan terima kasih kepada pemerintah karena sudah mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Malaka, baik bibit jagung, pengolahan lahan gratis, perawatan serta mendapat pendampingan dari PPL.

Baca: Kubur TKI Milka Boimau Dibongkar Kembali, Ini Harapan SBMI NTT

Ia juga berterima kasih kepada pemerintah kecamatan yang selalu memberikan motivasi bagi dirinya. Begitu juga dengan PPL yang setia mendampinginya sehingga ia mendapat hasil jagung yang banyak.

Gubernur memberikan motivasi kepada petani agar terus menanam jagung. Selain menanam jagung, masyarakat juga jangan malu makan jagung.

Menurut Florentina, ia merasa puas karena hasil panen jagung setelah diintervensi program RPM jauh lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Ia mengaku terus mempertahankan pola tanam yang sudah diajarkan PPL selama ini.

Ekspresi kegembiraan terlihat dari masyarakat setempat terutama anggota kelompok tani Lorosae. Mereka berebutan untuk bersalaman dan foto bersama dengan Gubernur Frans Lebu Raya dan bupati Stef. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help