Wah! Ternyata Ada Tempat Duduk dari Botol Bekas, Sudah diekspor ke Tilos Lho

Jonard, warga Liliba, Kota Kupang, sangat kreatif. Dari botol bekas seperti coca cola, sprite dan fanta, berubah menjadi tempat duduk.

Wah! Ternyata Ada Tempat Duduk dari Botol Bekas, Sudah diekspor ke Tilos Lho
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
Tempat duduk dari botol bekas 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Jonard, warga Liliba, Kota Kupang, memang sangat kreatif. Dari botol bekas seperti coca cola, sprite dan fanta, maka di tangannya berubah menjadi tempat duduk yang nyaman dan ringan.

Jonard yang ditemui di lokasi Car Free Day di Jalan El Tari Kupang, Sabtu (24 /3/2018), mengatakan, sejak tahun lalu dia sudah membuat tempat duduk dari botol bekas.

Baca: Wow! Peserta Ujian SMP di Kota Kupang 7.343 Orang

"Saya memang hobi sehingga dari melihat lalu mencoba akhirnya saya bisa membuat tempat duduk yang nyaman dari botol bekas. Tempat duduk ini bisa untuk beban maksimal 150 kg," katanya.

Ukuran tempat duduk 40 cm kali 40 cm dan bentuk ada dua, yakni bulat dan persegi. Dalam satu hari dia bisa membuat tujuh kursi dan dalam bulan ini saja dia sudah berhasil menjual 21 unit kursi.

Baca: Ketua Panwaslu Malaka Minta Semua Elemen Ikut Awasi Pilgub NTT

"Sebenarnya ada pesan lingkungan dengan membeli produk saya sudah mengurangi sampah," katanya sambil menambahkan dia tinggal di Jalan Saturnus Penfui.

Harga satu tempat duduk bervariasi dengan kisaran antara Rp 175 ribu sampai Rp 250 ribu tergantung dari bahan spon dan oscar.

Saat ini dia sudah mengirimkan kursi ini ke Timor Leste, Waingapu, Atambua, Rote dan juga di Kupang. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved