Wow, Satgas Tes HIV Melakukan ini Terhadap Masyarakat Silawan Belu

kegiatan itu petugas kesehatan melakukan pemeriksan kesehatan bagi masyarakat, tensi darah, tes gula darah, asam urat, kolesterol dan tes HIV

Wow, Satgas Tes HIV Melakukan ini Terhadap Masyarakat Silawan Belu
pos kupang.com, teni jenahas
-Petugas medis dari Satgas dan puskesmas memeriksa kesehatan masyarakat Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA--Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY melakukan tes kesehatan bagi masyarakat Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Sasaran kegiatan yang berpusat di Dusun Nanaeklot adalah tes darah dan HIV.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY melalui Danpos Serka Muhammad Yusuf kepada Pos Kupang, Selasa (13/3/2018) mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan itu digagas oleh Bintara Kesehatan, Sertu Rahmad Daniarco, Amd. Kep bekerja sama dengan Puskesmas Silawan dan mahasiswa praktek dari Akademi Keperawatan Atambua.

Baca: Tersingkir, Marion Jola Berderai Air Mata

Dalam kegiatan itu petugas kesehatan melakukan pemeriksan kesehatan bagi masyarakat yang meliputi, tensi darah, tes gula darah, asam urat, kolesterol dan tes HIV.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Desa Silawan dan mereka antusia mengikuti pemeriksaan kesehatan karena mereka merasa terbantu. Kegiatan seperti ini jarang dilakukan tahun-tahun sebelumnya di Silawan.

Kepala Puskesmas Silawan, Agusto Lopes, S.T mengatakan, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui gejala dan cara penularan penyakit HIV. Kegiatan pemeriksaan kesehatan merupakan langka antisipasi penularan HIV di wilayah tersebut.

Baca: Suami Istri Warga SBD Penjual Anak Di Bawah Umur Terancam 10 Tahun Penjara

pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan Satgas, petugas medis dari puskesmas sudah membantu masyarakatnya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Kepala Desa Silawan Ferdinandus Mones Bili mengatakan, menyampaikan terima kasih kepada anggota Satgas dan tim medis dari puskesmas yang telah memberikan pelayanan secara dekat dan gratis bagi masyarakat Desa Silawan.

Melalu pemeriksaan kesehatan seperti itu, masyarakat bisa mengetahui tentang penyakit yang dideritanya, sekaligus hal-hal yang harus mereka lakukan demi menjaga kesehatan. (*).

Tags
Malaka
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help