MANTAP! IPB Ajarkan Managemen Pengelolaan Keuangan Di Desa Tubuhue

para peserta akan didampingi tim dari IPB untuk mulai mengolah potensi lokal yang ada untuk dijadikan usaha.

MANTAP! IPB Ajarkan Managemen Pengelolaan Keuangan Di Desa Tubuhue
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak Kepala Desa Tubuhue, Melkies Nenotek dengan melakukan foto bersama dengan ‎Senior tenaga ahli dari Institut Pertanian Bogor ( IPB), Sutie Rahyono di kantor desa Tubuhu. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Senior tenaga ahli dari Institut Pertanian Bogor ( IPB), Sutie Rahyono mengajarkan manajemen keuangan dalam mengelolah usaha kepada 40 peserta program desa migran produksi (Desmigratif) di Desa Tubuhue, Kecamatan Amanuban Barat.

Hal ini dilakukan agar ke depan para peserta bisa mengelolah usaha kelompok dengan baik.

"Kita membuka pemahaman para peserta kegiatan Desmigratif tentang bagaimana mengolah suatau usaha. Bagaimana cara merintis, menjalankan dan membesarkan suatu usaha.

Usaha yang nanti kita dorong untuk dikembangkan di desa Tubuhue kita sesuaikan dengan potensi lokal yang ada. Seperti jagung, cabe,pisang dan beberapa potensi lokal lainnya,"ungkapnya.

Baca: TERNYATA! Kebijakan Sistem Pengupahan PT. MSM Sumba Timur Lebih Menguntungkan Para Buruh

Usai pelatihan lanjut Sutie, para peserta akan didampingi tim dari IPB untuk mulai mengolah potensi lokal yang ada untuk dijadikan usaha.

Tim akan mendampingi para peserta agar hasil bumi yang ada tidak langsung dijual, tetapi diolah lagi agar memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

"Kita dampingi masyarakat agar kebiasaan jual pisang, beli keripik pisang dihilangkan. Kita dampingi masyarakat untuk mengolah pisang menjadi keripik agar nilai ekonominya lebih tinggi," ujarnya.

Baca: Mantap! Ini Langkah Penyelamatan Camat Aleksius Untuk Anak-anak SMPN 10 Lamba Leda

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved