Pengunjung Taman Nostalgia Kupang Kencing Sembarang Tempat

Ada dua toilet di ujung sana tapi penampakannya tidak bagus. Banyak sekali sampah di dalam toilet terus juga banyak kotoran bikin tak nyaman

Pengunjung Taman Nostalgia Kupang Kencing Sembarang Tempat
maria eno toda
Kondisi toilet Taman Nostalgia sangat Jorok karena tidak dibersihkan petugas 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Maria AE Toda

POS KUPANG.COM|KUPANG- Saat berkunjung ke taman nostalgia yang menjadi salah satu ikon Kota Kupang ini para pengunjung melakukan banyak hal ada yang sekedar berkumpul dengan keluaga , olahraga dan bahkan jadi tempat reuni kawan lama. Tetapi ada pemandangan yangnkurang sedap saat kita beranjak mengunjungi 2 buah toilet dengam cat biru yang letaknya tidak jauh dari tempat pembuangan sampah.

Melti Bonak salah satu pengunjung yang ditemui saat sedang jogging di Tamnos Kamis (15/2/2018) mengatakan setiap hari ia pasti menyempakan diri untuk jogging di Tamnos. Menurutnya penataan Tamnos sudah bagus hanya saja ia terganggu dengan kondisi toilet yang ada di Tamnos.

" Ada dua toilet di ujung sana tapi penampakannya tidak bagus. Banyak sekali sampah di dalam toilet terus juga banyak kotoran yang bikin kita tidak nyaman saat lewat toilet," ujarnya.

Sama halnya dengan Fredy Basri Lenon ia juga mengatakan bahwa kondisi toilet tamnos tidak layak pakai karena banyak sampah di dalam toilet dan tidak berfungamsinya toilet tersebut. " Satunya pintunya terbuka langsung kita bisa lihat itu sampah semua di dalam dan baunya tidak sedap. Sebelahnya pintunya tertutup tapi banyak sampah juga kita bisa lihat dari celah pintu bagian bawah," ujarnya. Ia meminta agar pihak yang terkait bisa segera membersekan toilet tersebut karena snagat mengganggu pemandangan saat sedang olahraga.

Elishabet Rihi mengaku kesulitan untuk buang air kecil di Tamnos karena toilet yang tersedia tidak bisa dipakai. " Kan kalau olahraga kita banyak minum air nanti cepat buang air kecil tapi cari di sini tidak ada yang layak pakai. Semua penuh dengan kotoran mana itu bau sekali apalagi musim hujan begini. Biasanya kalau sudah dalam keadaan gawat saya pinjam toilet warga sekitar sini," tuturnya. Ia juga mengharpkan agar toilet tesebut cepat diperbaiki sehingga bisa digunakan pengunjung. " Kalau tidak pakai lagi bongkar saja daripada bikin bau," pungkasnya. (ff)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved