Frans Lebu Raya Minta Jangan Menghina Diri Sendiri. Ternyata Ini yang Dimaksud

Gubernur dua periode itu mengimbau agar ASN harus terus memberikan performa terbaik dan berkualitas

Frans Lebu Raya Minta Jangan Menghina Diri Sendiri. Ternyata Ini yang Dimaksud
POS KUPANG/HERMINA PELLO
Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya 

POS KUPANG.COM, KUPANG - Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya memotivasi para aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintahannya agar terus meningkatkan kinerjanya dan tidak terbelenggu dengan stigma kemiskinan yang dihadapi daerah itu.

"Kita harus terus optimistis bahwa kita bisa maju, tugas utama melayani masyarakat agar terus ditingkatkan dan jangan terbelenggu dengan stigma kemiskinan," katanya pada acara Natal bersama semua pimpinan organisasi perangkat daerah dan ratusan ASN di lingkup pemerintah provinsi yang dipusatkan di GOR Oepoi Kupang, Jumat (19/1/2018).

Gubernur dua periode itu mengimbau agar ASN harus terus memberikan performa terbaik dan berkualitas untuk masyarakat. Stigma kemisikinan, lanjutnya, diharapkan tidak membelenggu ASN untuk pasrah pada nasib dan memberikan pelayanan sekadarnya.

"Memang banyak yang menilai bahwa daerah ini miskin, tapi itu jangan menjadi belengggu melainkan cambuk bagi kita untuk terus bekerja dan bekerja memajukan daerah ini," katanya.

Menurutnya, pembangunan di provinsi berbasiskan kepulauan itu terus bergerak maju meskipun dengan kondisi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang terbatas sebesar Rp4,7 triliun di 2018.

Ia mengatakan, penanganan masalah kemiskinan bukan hanya urusan makan dan minum namun sedikitnya terdapat 14 variabel yang harus dipenuhi untuk menentukan seorang dapat dikatakan miskin atau tidak.

Meskipun begitu NTT telah meraih banyak hal positif dengan salah satunya dengan angka kemiskinan selama tiga tahun terkahir yang terus terkoreksi menurun, katanya.

Gubernur menyebut, pertumbuhan ekonomi di daerah itu naik di atas rata-rata nasional sebesar 5,2 persen, yaitu dengan kenaikan sebesar 5,18 persen.

"Ini hasil kerja keras kita semua, sementara pembangunan infrastrukur juga terus-menerus kita kerjakan, jadi jangan terus merasa miskin," kata gubernur yang mengakhiri masa jabatannya di periode ke dua pada Juli 2018 mendatang itu.

Ia mengaku, pemerintahannya telah menghadapi tantangan yang hebat dalam membangun daerah setempat namun itulah realita yang dihadapi dan harus dikerjakan.

Saat ini, lanjuntya, NTT semakin dikenal dan banyak orang dari berbagai daerah dan negara terus berdatangan ke provinsi "Selaska Nusa" itu.

Untuk itulah, ia meminta semua aparatur di lingkup pemerintahannya agar tetap memberikan yang terbaik untuk menunjukkan rasa optimistis bahwa daerah tersebut terus bersemangat untuk membangun.

"Saya selalu minta supaya kita jangan menghina diri sendiri, kita harus terus bekerja dan bekerja untuk membuktikan bahwa kita bisa lebih maju," kata Frans Lebu Raya.

Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved