Pilkada Sikka

Ansar-Raga Mendaftar di KPU Sikka Setelah Jalan Kaki 300 Meter

Pasangan yang populer dengan sebutan Ansar-Raga ini didampingi pengurus Partai NasDem, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKPI, PKS dan PPP.

Ansar-Raga Mendaftar di KPU Sikka Setelah Jalan Kaki 300 Meter
pos kupang/eginius moa
Pasangan Yoseph Ansar Rera dan Rafael Raga saat mendaftar di KPU Kabupaten Sikka, Senin (8/1/2018). 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Eginius Moa

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Bakal calon bupati dan wakil bupati Sikka, Drs. Yosef Ansar Rera - Rafael Raga mendaftar di KPU Kabupaten Sikka, Senin (8/1/2018).

Pasangan yang populer dengan sebutan Ansar-Raga ini didampingi pengurus Partai NasDem, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKPI, PKS dan PPP.

Ratusan simpatisan juga menyertai Ansar-Raga.

Sebelum mendaftar, Ansar-Raga berjalan berjalan kaki sejauh 300 meter.

Star dari Sekretariat DPD II Partai Golkar di Jalan Wairklau, Ansar-Raga menyusuri Jalan El Tari - Jalan Anggrek kemudian masuk kantor KPU Sikka di Jalan El Tari, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok.

Perjalanan Ansar-Raga diiringi musik gendang, suling dan gong waning.

Kedatangan Ansar-Raga diterima Ketua KPU Sikka, Vivano Bogar beserta empat komisioner.

Vivano Bogar mengatakan persyaratan administrasi pencalonan wajib ada dan sah, sedangkan syarat calon wajib ada. Semua dokumen yang diberikan oleh pasangan calon diteliti pemenuhan syarat pencalonanya.

"Kalau adaminitrasi lengkap berlanjut pada tahapan identifikasi administrasi calon. Tetapi kalau belum terpenuhi, KPU akan kembalikan untuk dipenuhi sampai batas waktu, Rabu 10 Januari 2018 pukul 24.00 Wita," ujar Vivano.

Ia mengatakan calon yang diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik harus memenuhi syarat minimal 20 persen kursi atau tujuh kursi di DPRD Sikka atau 25 persen perolehan suara sah.

"Kami akan teliti semua persyaratan yang di bawah. Keabsahannya, bentuk format dan kepengurusan parpol di kabupaten yang ditetapkan dengan SK Kementerian Hukum dan HAM," ujar Vivano.

Juru bicara KPU Sikka, JK Fery Soge menjelaskan hanya Ansar-Raga yang mendaftar di hari pertama.

Pasangan calon independen, Roby Idong-Romanus Woga, kata Fery, sempat datang namun telat tiga menit dari jadwal pendaftaran pukul 08.00-16.00 Wita untuk hari Senin dan Selasa (8-9/1/2018).(*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved