PosKupang/

Pilgub NTT: BKH-Litelnoni Sudah Dapat Tiket dari PKPI

Partai demokrat dipastikan berkoalisi dengan PKPI terkait pilgub NTT mendatang

Pilgub NTT: BKH-Litelnoni Sudah Dapat Tiket dari PKPI
Facebook/Wilibrodus Kengkeng 6 Oktober
Pasangan bakal calon Beny Kabur Harman dan Beny Litelnoni (Harmoni) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bakal Calon (balon) gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Benny K Harman (BKH)- Benny A Litelnoni telah mendapat tiket dari PKPI.

Paket ini masih mencari tambahan dua kursi atau parpol koalisi agar bisa memenuhi syarat minimal pengusungan.

Informasi yang diperoleh Pos Kupang, Kamis (7/12/2017), menyebutkan, DPN PKPI telah mengeluarkan SK kepada BKH-Litelnoni.

Keluarnya SK itu maka otomatis PKPI telah berkoalisi dengan Partai Demokrat. Partai Demokrat di DPRD NTT dengan jumlah kursi sebanyak delapan, ditambah PKPI sebanyak tiga kursi, maka BKH-Litelnoni sudah mengantongi 11 kursi.

Masih membutuhkan dua kursi agar keduanya bisa mendaftar di KPU NTT.

Bakal Calon Wakil Gubernur NTT, Benny Litelnoni yang ditemui di Hotel Neo, Kamis (7/12/2017) mengatakan, saat ini dirinya dan BKH telah mendapat dukungan 11 kursi, artinya masih ada dua kursi tambahan agar mereka bisa diusung.

"Memang kita sudah dapat SK dari PKPI, kami masih terus berkomunikasi agar bisa dapat lagi tambahan dua kursi," kata Litelnoni.

Ditanya soal parpol yang akan menjadi bidikan untuk berkoalisi, Wakil Gubernur NTT ini mengatakan, ada beberapa parpol yang akan dijajaki untuk berkoalisi lagi, yakni PKB dan Partai Hanura.

Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Leu yang dikonfirmasi membenarkan bahwa sudah ada SK dari PKPI untuk BKH, sehingga otomatis, Partai Demokrat berkoalisi dengan PKPI.

"Memang saya baru dapat info bahwa adanya SK itu. Adanya SK itu, Partai Demokrat sudah pasti berkoalisi dengan PKPI," kata Leu.

Dia mengatakan, jumlah kursi koalisi dua parpol itu baru 11 kursi, sehingga mereka masih membutuhkan tambahan dua kursi lagi agar dapat mengusung paket.

"Kita berharap ada parpol lain juga yang berkoalisi dengan Partai Demokrat, sehingga memenuhi syarat minimal pengusungan pasangan calon oleh parpol," ujarnya. (*)

Penulis: oby_lewanmeru
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help