PosKupang/

Rakor BBPP Kupang - Beberapa Hal yang Dilaksanakan untuk Meningkatkan Pendapatan Petani

Teknologi ini untuk membantu pendapatan para petani. Terakhir adalah pemanfaatan sumber daya alam

Rakor BBPP Kupang - Beberapa Hal yang Dilaksanakan untuk Meningkatkan Pendapatan Petani
POS KUPANG/GAUDIANO COLLE
Dr. Ir. Widi Hardjono, MSc. ketika membuka rapat koordinasi READ, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Gaudiano Colle

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Balai Besar Pelatihan Peternakan melaksanakan rapat koordinasi membahas program Reaplikasi READ yang sedang dilaksanakan di Kabupaten Kupang dan Kabupaten Belu.

Di sela-sela skors rapat koordinasi, Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan, Adan Warya, memberikan bocoran tentang apa saja yang dilakukan untuk mengarahkan para petani menuju peningkatan pendapatan dalam program READ ini.

"Yang pertama kita laksanakan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi petani. Satu hal yang mereka akan lakukan adalah melakukan demo peningkatan produktivitas, demo saat panen dan pasca panen, demo untuk melakukan pemasaran.

Kedua, teknologi untuk membantu pendapatan para petani. Terakhir adalah pemanfaatan sumber daya alam," ujar Adang.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan oleh Balai Besar Pelatihan Peternakan, Pusat Pelatihan Pertanian, serta instansi terkait si Kabupaten Kupang dan Belu.

Adang Warya meminta semua pihak yang menjalankan program READ agar melakukan evaluasi, pembahasan dan peningkatan pertanian bagi daerah-daerah perbatasan.

Permintaan tersebut sudah disetujui Kepala Pusat Pelatihan Pertanian, Widi Hardjono, yang ditemui Pos Kupang di ruang kerja BBPP pada Selasa (14/5/2016).

"Saya rasa saya setuju dengan usulan tersebut. Sekarang kalau hanya cairkan uang untuk kegiatan sih gampang. Tapi, what is that on the future? Apakah petani akan makmur? Potensi outcome harus ada,* ujar Widi. (*)

Penulis: Gaudiano Colle
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help