Orang Muda Katolik Diminta Cerdas Menggunakan Media Sosial

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dengan Komsos Wali Gereja Indonesia (KWI).

Orang Muda Katolik Diminta Cerdas Menggunakan Media Sosial
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Orang muda Katolik menjadi peserta Dialog dan Literasi Media di Aula Susteran SSPS Belo, Kota Kupang, Sabtu (28/10/2017). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 100 orang muda Katolik (OMK), berasal dari Keuskupan Agung Kupang dan Keuskupan Atambua, menjadi peserta forum Dialog dan Literasi Media.

Kegiatan bertajuk Taat Agama, Bergaul, Harmonis Sopan Berkomunikasi ini dipusatkan di Aula Susteran SSPS Belo Kupang, Sabtu-Minggu (28-29/10/2017).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dengan Komsos Wali Gereja Indonesia (KWI).

Ketua Komsos Keuskupan Agung Kupang, Rm. Yan Kiri, Pr, mengatakan, di Indonesia ada tujuh kota yang dipilih oleh Kominfo melaksanakan Dialog dan Literasi Media. Kota Kupang salah satunya.

Baca: Gereja Katolik dan GMIT Punya Kepedulian yang Sama Soal Pendidikan di NTT

"Tentu ini menjadi sebuah kebanggan bagi kita sekalian terutama bagi orang muda di Keuskupan Agung Kupang dan Keuskupan Atambua yang terlibat dalam kegitan ini," kata Romo Yan Kiri.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat, terutama sebagai orang muda yang menjadi harapan gereja dan juga harapan bangsa serta negara," ujarnya.

Sekretaris Komsos KWI, Romo Kamilus Pantus menjelaskan kegiatan ini merupakan inisiatif dari Kominfo untuk mengajak agama-agama turut berpikir dan berbuat sesuatu untuk menyelamatkan NKRI dari bahaya media sosial (Medsos).

Baca: Pemuda Zaman Now Harus Tahu Ini Tokoh Penting di Balik Perumusan Sumpah Pemuda

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help