PosKupang/

Jurnalisme Warga

KMK FKM Undana Gelar MPAB, Yuven Tukung: Penting Berorganisasi

Anggota DPRD Kota Kupang, Yuven Tukung mengatakan sebagai mahasiswa, kita wajib mengikuti organisasi.

KMK FKM Undana Gelar MPAB, Yuven Tukung: Penting Berorganisasi
Istimewa
Yuven Tukung sedang menyampaikan materi tentang pentingnya berorganisasi pada MPAB KMK FKM Undana, Kamis (12/10/2017). 

Laporan Catrin Lamanepa

POS KUPANG.COM, KUPANG - Anggota DPRD Kota Kupang, Yuven Tukung mengatakan sebagai mahasiswa, kita wajib mengikuti organisasi.

Tujuannya, untuk memperluas wawasan serta membangun jaringan.

Hal itu dikatakan Yuven Tukung saat membawakan materi tentang Motivasi Beroganisasi di Aula Stikes CHMK, Oetmanunu, Tablolong, dalam kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Thomas Aquinas Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang, Kamis (12/10/2017).

Yuvensius dalam materinya mengatakan banyak hal yang diperoleh saat mengikuti organisasi, banyak teman, kemampuan public speaking kita dilatih dan banyak kegiatan positif lainnya yang akan dilaksanakan.

"Sebuah perjalanan mengikuti organisasi, saya akhirnya menemukan bahwa organisasi itu sungguh luar biasa. Dalam organisasi kita dilatih untuk merebut podium, merebut momen. Kita ini pemuda, seperti yang dikatakan Ir. Soekarno, berikanlah aku 10 pemuda, maka akan kugoncangkan dunia," ungkap Yuven Tukung.

Anggota KMK FKM Undana sedang menyimak materi yang dibawakan Yuven Tukung pada MPAB di Tablolong, Kamis (12/10/2017).
Anggota KMK FKM Undana sedang menyimak materi yang dibawakan Yuven Tukung pada MPAB di Tablolong, Kamis (12/10/2017). (ISTIMEWA)

Ia juga memberikan motivasi bahwa mahasiswa tidak cukup belajar di kampus, tapi harus bergabung dalam organisasi kemahasiswaan.

Ketua Panitia, Wawan Dali, mengatakan, kegiatan ini merupakan hari kedua kegiatan MPAB KMK FKM Undana.

Diharapkan agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

"Saya berharap kegiatan yang sudah berlangsung selama dua hari ini dapat memberikan manfaat bagi peserta. Kiranya peserta dan panitia juga dapat mengambil nilai positif dari kegiatan ini untuk keberlangsungan KMK St. Thomas Aquinas" jelas Wawan Dali.

Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar. (*)

Editor: agustinus_sape
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help